Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Vs Sheffield : Ayo, Mo Salah Tambah Gol!

Minggu, 28 Februari 2021 16:30 WIB
Andalan Liverpool, Mohamed Salah. (Foto : Istimewa)
Andalan Liverpool, Mohamed Salah. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel dua tim pesakitan akan tersaji di Bramall Lane. Tuan rumah Sheffield United akan menjamu juara bertahan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Senin (1/3) dini hari nanti WIB.

Posisi kedua tim memang terpaut jauh. Liverpool berada di peringkat keenam klasemen, sementara Sheffield United menjadi juru kunci. Akan tetapi mereka sama-sama dalam kondisi buruk.

The Reds yang sempat memimpin klasemen kini telah terjun bebas keluar dari empat besar. Bahkan mereka melalui empat pertandingan terakhir dengan kekalahan. Liverpool saat ini menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 40 poin dari 25 laga.

Baca juga : Liverpool Vs Sheffield, Jota Bisa Jadi Andalan

The Reds yang bertekad mengakhiri tren buruk berupa empat kekalahan berunutun di Premier League pun membutuhkan Mo Salah. Juergen Klopp memuji Mo Salah dan berharap pemain andalannya itu mencetak gol.

"Mo bukan hanya sekadar pencetak gol, tetapi ia juga telah berkembang sebagai pesepak bola. Ia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan semoga saja situasi tersebut bertahan dalam waktu yang sangat lama," kata Klopp, pelatih asal Jerman itu.

Meski Liverpool sedang bermasalah, Mo Salah masih memimpin top skor Liga Inggris dengan 17 gol. Lawan Sheffield bisa jadi akan menambah gol Mo Salah.

Baca juga : Liverpool 2-0 RB Leipzig, Klopp Jemawa

Sementara itu, terkait situasi di dalam timnya, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool menegaskan bahwa anak asuhnya tetap memiliki motivasi tinggi di tengah kondisi sulit.  "Tidak ada kekurangan motivasi," ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Jadi, situasi sulit selalu membuat saya bersemangat, daripada sebaliknya," imbuhnya. "Jelas kami ingin memenangi pertandingan demi pertandingan, tapi ini adalah waktu yang berbeda. Kami harus berjuang melewati ini dan kami akan melakukannya," ucap Klopp.

Adapun, Sheffield United yang baru mengumpulkan 11 poin terbenam di dasar klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.