Dark/Light Mode

Liga Inggris : Liverpool Gasak West Ham 3-1, Spurs Keok Lagi

Senin, 1 Februari 2021 06:30 WIB
Mo Salah kembali bersinar setelah sempat panceklik gol. Dia mencetak dua gol ke gawang West Ham United, Senin (1/2) dini hari WIB. (Foto : Istimewa)
Mo Salah kembali bersinar setelah sempat panceklik gol. Dia mencetak dua gol ke gawang West Ham United, Senin (1/2) dini hari WIB. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan West Ham United pada lanjutan Liga Inggris, Senin (1/2) dini hari tadi WIB. Tottenham Hotspur kembali keok.

The Reds memetik poin penuh dalam laga pekan ke-21 untuk merebut posisi ketiga sementara Liga Inggris saat menang 3-1 atas West Ham United.

Kendati tak diperkuat Sadio Mane yang cedera, tetapi Mohamed Salah menyudahi paceklik golnya dengan mengemas dwigol untuk menyokong kemenangan.

Baca juga : Liverpool Vs West Ham, Menang Atau Tergusur

Hasil itu membuat Liverpool mampu memanfaatkan kekalahan yang diderita Leicester City, yang kalah 1-3 dari tamunya Leeds United di laga lebih awal, untuk merebut posisi ketiga klasemen.

Liverpool duduk di posisi ketiga dengan koleksi 40 poin, empat poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City (44) dan satu poin di belakang Manchester United (41), sedangkan Leicester (39) melorot ke tempat keempat.

Laga lain, Tottenham Hotspur kembali tersungkur. Kali ini Spurs keok di markas Brighton & Hove Albion saat menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah dalam laga penutup rangkaian pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris.

Baca juga : Liverpool 3-1 Spurs, Akhirnya Si Merah Bangkit

Absennya Harry Kane yang cedera membuat lini depan Tottenham semakin mandul dan gagal menyarangkan bola ke gawang Brighton dari delapan percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Hasil itu jadi kemenangan perdana Brighton di laga kandang mereka musim ini, tetapi tim besutan Graham Potter itu belum beranjak dari urutan ke-17 klasemen dengan koleksi 21 poin.

Sedangkan, Tottenham (33) membuang peluang untuk melewati West Ham United (35) yang kalah di laga lebih awal. Tottenham tertahan di urutan keenam, persis di bawah West Ham. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.