Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs Internazionale, Nyonya Tua Di atas Angin

Selasa, 9 Februari 2021 05:55 WIB
Selebrasi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Inter Milan saat semifinal Coppa Italia. (Foto: Twitter/Juventus)
Selebrasi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Inter Milan saat semifinal Coppa Italia. (Foto: Twitter/Juventus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus ketemu Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia dini hari nanti WIB. Tinggal butuh seri, Nyonya Tua julukan Juve akan lolos ke babak final.

Berkaca pada hasil leg 1, Juventus unggul 2-1 membuat La Vecchia Signora di atas angin. Bahkan, andai kalah dengan selisih satu gol pun, anak asuh Andrea Pirlo tetap berhak melaju ke partai puncak lantaran unggul gol tandang.

Potensi untuk lolos, bahkan juara cukup besar. Di sisi lain, Inter Milan terbukti mampu melupakan hasil minor pada leg pertama dengan meraih kemenangan atas Fiorentina di ajang Serie A pekan lalu. 

Baca juga : Komisi V DPR Tinjau Operasional Pelabuhan Merak Di Masa Pandemi

Namun, berbeda dengan tuan rumah, La Beneamata belum terlampau konsisten. Tapi, salah satu keuntungan yang didapat tim tamu yakni hadirnya Romelu Lukaku di lini depan.

Meski dalam laga termutakhir gagal mencetak gol, kelihaiannya dalam melakukan dribble dan merepotkan pertahanan lawan bisa diandalkan Antonio Conte.

Faktor kelelahan lantaran padatnya jadwal pertandingan, bisa memengaruhi performa Juventus maupun Inter Milan. Terbaru, bek Juventus, Leonardo Bonucci mengalami cedera ketika timnya bersua AS Roma. Meski masih dalam pemantauan sejauh mana cedera bek senior tersebut, Bianconerri tentu akan mengalami kerugian jika Bonucci absen.

Baca juga : Militer Myanmar Tutup Bandara Internasional Yangon Sampai Mei

Apalagi, anak asuh Conte berambisi mencetak gol tandang sebanyak mungkin guna membuka peluang lolos ke final sedangkan Juventus mesti mempertahankan keunggulan agregat. 

“Saya merasakan sentakan ini sebelumnya. Tak ada yang serius. Tapi melihat kami masih memiliki pergantian pemain yang tersisa, saya pikir yang terbaik adalah melakukan tindakan pencegahan,” ucap Bonucci kepada Sky Sport Italia.

Sementara Inter Milan juga tengah sumringah. Kemenangan atas Fiorentina tetap membuka peluang untuk terus berada di perburuan gelar Scudetto musim ini. Lain itu, lini tengah semakin padu. Ketika Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez mengalami kebuntuan, para gelandang mampu mengambil peran sebagai pencetak gol.

Baca juga : Gandeng Promedik, Dewata Freight International Jajaki Industri Farmasi

Dua gol yang ditorehkan Nicolo Barella dan Ivan Perisic membuktikan jika Inter dapat mengandalkan lini kedua. Melawan Juventus, kreativitas lini tengah diperkirakan bakal kembali diusung Conte.

Maka, duel bisa jadi ditentukan melalui adu lini tengah. Namun, Juventus tetap bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo yang sedang tajam-tajamnya, karena mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir. [BRT/JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.