Dark/Light Mode

Si Nyonya Tua Bidik Pogba

Jumat, 5 Februari 2021 12:56 WIB
Paul Pogba diincar Juventus. (Foto : Istimewa)
Paul Pogba diincar Juventus. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus belum menyerah dalam upaya memulangkan Paul Pogba dari Manchester United. Si Nyonya Tua menargetkan pemulangan sang pemain bakal terealisasi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ambisi Juve memulangkan Pogba ini tak lepas dari masa kontrak Pogba di MU yang tinggal setahun lagi atau tepatnya Juni 2022. Apalagi, di akhir 2020 kemarin, sang agen mengindikasikan bahwa Pogba tidak akan memperpanjang kontraknya di MU.

Kondisi ini semakin mengindikasikan bahwa eks Timnas Prancis tersebut dipastikan bakal hengkang dari Old Trafford. Salah satu media asal Italia, Calciomercato, melaporkan, situasi yang menguntungkan ini tidak akan disia-siakan Juve. Mereka bahkan telah menyiapkan strategi untuk memulangkan Pogba ke Turin.

Baca juga : Juventus Vs Bologna, Si Nyonya Tua Masih Lapar

“Pogba saat ini masuk dalam prioritas transfer Andrea Pirlo. Ini yang membuat Juve fokus memulangkan Pogba,” tulis laporan tersebut.

Media tersebut juga melaporkan, wacana pemulangan Pogba karena ketidakpuasan pelatih Andrea Pirlo dengan komposisi lini tengah timnya. Ia menilai, tidak ada gelandangnya yang bisa menjadi pembeda bagi Juventus.

“Pirlo yakin kedatangan Pogba ke Turin akan membuat lini tengahnya lebih kreatif. Pogba akan dijadikannya pusat permainan Juventus yang baru,” katanya.

Baca juga : Juventus Vs Genoa, Nyonya Tua Ogah Kecolongan

Namun demikian, Juventus diprediksi akan kesulitan membeli Pogba meski Manchester United sudah ikhlas berpisah dengan sang pemain. Yaitu berkaitan dengan tingginya nilai jual yang bakal dipatok Setan Merah.

Kabarnya, Setan Merah dilaporkan hanya mau menjual sang pemain di angka 100 juta Euro (sekitar Rp 1,6 miliar). Sementara keuangan Juventus saat ini tidak memungkinkan untuk transfer itu.

Juventus saat ini tengah memikirkan dua manuver yang akan digunakan untuk mendapatkan Pogba. Pertama dengan melakukan tukar tambah dengan MU. Kedua menjual beberapa pemain agar bisa membeli Pogba. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.