Dark/Light Mode

Ancelotti Yakin Everton Tembus Zona Eropa

Selasa, 2 Maret 2021 16:33 WIB
Carlo Ancelotti dan para pemain Everton. (Foto : Istimewa)
Carlo Ancelotti dan para pemain Everton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih  Carlo Ancelotti meyakini tim besutannya, Everton, mampu menembus empat besar musim ini. Harapannya, Everton di zona Eropa.

Selasa (2/3) dini hari tadi, Everton mengalahkan Southampton 1-0 dalam laga pekan ke-26 di Goodison Park. Hasil itu mengantarkan Everton di urutan ketujuh klasemen. Namun, dengan raihan 43 poin, mereka kini hanya berjarak dua poin dari tim peringkat keempat West Ham United.

Baca juga : Rebutan Raja Merseyside

"Kami punya kesempatan besar untuk mencapai empat besar dan kami ingin berada di sana," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton.

Everton selanjutnya akan melawat ke The Hawthorns menghadapi tim promosi West Bromwich Albion pada Kamis (4/3) waktu setempat (Jumat WIB).

Baca juga : MotoGP, Rossi Yakin Marquez Masih Bisa Juara

Jika menang, Everton dipastikan akan mengambil alih peringkat keempat sebab West Ham baru main di akhir pekan. Kendati demikian, jika menang sekalipun, Everton mungkin hanya bertahan beberapa jam di empat besar sebab Liverpool akan menghadapi Chelsea selepas laga di The Hawthorns rampung.

"Kami harus mengerahkan segenap kemampuan pada pertandingan Kamis untuk mencapai empat besar, sebab itu kemungkinan yang terbuka lebar," kata Ancelotti.

Baca juga : Napoli Vs Atalanta, Menebus Laga Nirgol

"Tak penting berapa lama kami berada di sana, sebab saya hanya ingin merasakan berada di sana lagi," ujarnya menambahkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.