Dark/Light Mode

Jelang 2 Laga Uji Coba, Ini Pesan Shin Tae-Yong Pada Timnas

Rabu, 3 Maret 2021 18:54 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 akan melakoni dua laga uji coba melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3) dan Bali United hari Jumat (5/3).

Laga uji coba ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kick off dua pertandingan tersebut pukul 20.00 WIB dan live di Indosiar TV.

Baca juga : Demi Jaga Jarak, Restoran New York Pasang Patung Artis

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa pada dua pertandingan tersebut anak asuhnya harus meraih kemenangan. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta pemain menampilkan permainan terbaiknya.

"Kami harus menang. Saya minta ke pemain mereka harus bekerja keras pada laga uji coba ini. Uji coba juga menjadi salah satu momen untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain," kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Jelang Mubes IV Kosgoro 1957, Ini Pesan Luhut Untuk Dave Laksono

Pada dua pertandingan uji coba ini, Shin Tae-yong juga memantau sejumlah aspek dari pemainnya termasuk gerakan dengan dan pola pemain. Ia pun juga berharap para pemain tidak mengalami cedera.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa uji coba ini penting bagi timnas Indonesia, Tira Persikabo dan Bali United.

Baca juga : Gelar Pernikahan Di Tengah Pandemi

"Bagi Timnas, setelah fokus ke fisik, mereka mulai berlatih taktik dalam permainan. Sedangkan bagi PS Tira Persikabo dan Bali United juga penting karena mereka lama tidak berlatih bersama setelah tidak ada kompetisi. Kedua tim juga akan berlaga di Piala Menpora 2021 mendatang,” kata Iriawan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.