Dark/Light Mode

Kembangkan Produk Baja, WIKA Ikon Dan Freyssinet Total Technology Teken Kerja Sama

Kamis, 18 Februari 2021 17:43 WIB
WIKA Ikon dan PT Freyssinet Total Technology (Freyssinet) seusai penandatangan kerjadama di Pabrikasi Baja Majalengka, Kamis (18/2). (Foto: Dok. WIKA)
WIKA Ikon dan PT Freyssinet Total Technology (Freyssinet) seusai penandatangan kerjadama di Pabrikasi Baja Majalengka, Kamis (18/2). (Foto: Dok. WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKA IKON) yang merupakan anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melakukan penandatanganan kerja sama dengan anak perusahaan VINCI Construction asal Perancis yaitu PT Freyssinet Total Technology (Freyssinet) di Pabrikasi Baja Majalengka, Kamis (18/2).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama WIKA IKON Dwi Johardian dan Direktur Utama Freyssinet, Vincent J. Bernier. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas produk, meningkatkan daya saing secara teknis dan komersial produk konstruksi serta menjadi pemain terdepan dan terutama untuk pekerjaan konstruksi pendukung jembatan bentang panjang/khusus baik di dalam maupun luar negeri.

Bentuk kerja sama yang dilakukan adalah melakukan produksi dan assembly produk Freyssinet yaitu Lead Rubber Bearing (LRB) dan High-Damping Bearing (HDRB) dengan lokasi produksi di Pabrikasi Baja Majalengka.

Baca juga : Hadapi Ketidakpastian Global, Indonesia Dan Rusia Mantapkan Kemitraan

Produk ini merupakan produk yang digunakan untuk bantalan jembatan dengan area pemasaran di dalam maupun di luar negeri. Kedua belah pihak sepakat untuk menjalankan kewajiban masing-masing yang telah disepakati.

Solidkan Rekam Jejak Kerja Sama WIKA IKON dengan Perusahaan Perancis

Kerja sama WIKA IKON dengan Freyssinet merupakan kerja sama yang kedua antara WIKA IKON dengan perusahaan asal Prancis.

Baca juga : Proyek Bandara YIA Minim Kecelakaan Kerja

Sebelumnya WIKA IKON telah menjalin kerjasama teknologi dan inovasi dari produk girder baja yaitu Jembatan Modular Unibridge dengan PT Matiere Bridge Building Indonesia (Matiere).

Jembatan modular ini memiliki kemudahan pemasangan/instalasi dengan sistem sambungan ears dan pin, produk Unibridge relatif ringan dan mampu menjawab tantangan konstruksi jembatan dari segi wilayah juga segi efektivitas penggunaan alat berat untuk instalasi girder.

Kerja sama yang sudah terjalin antara kedua Perusahaan ini mendapatkan antusiasme tinggi dari Pemerintah Prancis dengan tinjauan proses produksi pabrikasi baja di Pabrik Baja Tangerang oleh Menteri Delegasi Perdagangan Luar Negeri dan Daya Tarik Perancis Mr.Frank Riester pada tanggal 15 Desember 2020.

Baca juga : BTN Pedekate Dengan Perusahaan Properti Jepang

"Langkah ini diyakini akan memberikan manfaat pada peningkatan kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan proyek strategis nasional sekaligus mendukung operasi bisnis antara kedua negara," ujar Dwi Johardian. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.