Dark/Light Mode

Hari Ini, 38 Pemain Timnas Wanita Mulai Jalani TC

Senin, 8 Maret 2021 20:30 WIB
Timnas Wanita. (Foto: PSSI)
Timnas Wanita. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 38 pemain akan mengikuti seleksi dan training center (TC) tim nasional wanita Indonesia di Jakarta. Rencananya TC akan digelar pada 8 - 31 Maret.

Sebelumnya para pemain serta ofisial yang sudah menjalani Swab Test PCR dijadwalkan berkumpul di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta pada Minggu (7/3). Skuad Garuda Putri akan memulai latihan di Lapangan D, Senayan, Jakarta hari Senin (8/3).

Pelaksanaan TC untuk timnas Wanita diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia menyebut ini adalah momentum yang baik. Apalagi timnas wanita satu tahun lebih belum ada kegiatan karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Hari Ini, 6.237 Pegawai KLHK Mulai Jalani Vaksinasi

“Alhamdulillah TC untuk timnas wanita bisa digelar di awal tahun ini. Saya berharap para pemain bekerja keras, disiplin dan berlatih secara maksimal di TC ini,” kata Iriawan.

Sama seperti timnas lainnya, Iriawan pun mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat bagi semua pihak yang menjadi TC ini.

“Kesehatan dan kedisiplinan menjadi hal terpenting saat penyelenggaraan TC di tengah pandemi. Mari kita sama-sama disiplin, baik saat latihan maupun menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Baca juga : 3.628 Pegawai Kemenag Mulai Divaksin Covid-19

Sementara itu, pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada mengatakan pemain yang dipanggil untuk seleksi dan menjalani TC perdana ini merupakan para pemain yang sudah melewati proses screening awal melalui video yang dikirimkan kepada kami tim pelatih.

"Terima kasih kepada Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang telah mendukung timnas wanita untuk menjalani TC. Para pemain yang kami panggil ada pemain yang sudah pernah membela timnas wanita dan pemain baru yang tentu pernah bermain di Liga 1 Putri," kata Rudy.

Selain para pemain yang sudah melewati proses screening, Rudy mengatakan pemain yang didatangkan adalah mereka yang secara kemampuan unggul, baik dari segi teknik dan skill.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.