Dark/Light Mode

Ganjar Puji Langkah Cepat Gibran Dalam Vaksinasi Di Surakarta

Selasa, 2 Maret 2021 18:05 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan) bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo, Senin (1/3).
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan) bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo, Senin (1/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengapresiasi gerak cepat (gercep) Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dalam menggelar vaksinasi Covid-19.

Pujian ini disampaikan Ganjar usai meninjau vaksinasi massal tahap kedua di Kota Surakarta dengan menyasar lansia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo, Senin (1/3). 

Baca juga : Agar Tepat Sasaran, Perbaiki Data Dan Awasi Penyalurannya

Menurutnya, Pemeritah Kota Solo sudah bergerak cepat melakukan vaksinasi tahap kedua, dengan menyasar anggota TNI, Polri, pedagang pasar tradisional, dan lansia. 

Vaksinasi massal ini bagian dari upaya mempercepat pemulihan ekonomi di Jateng. “Kami apresiasi kepada Gibran karena telah melakukan percepatan vaksinasi bagi lansia dan pedagang. Vaksin itu dimulai sejak Sabtu, khusus vaksinasi Covid-19 untuk pedagang,” ucapnya dikutip Gesuri.

Baca juga : Mandiri Layani Penukaran Uang Asing Bertarif Murah

Lalu, vaksinasi Corona lansia juga berjalan lancar dan tidak ada penolakan. Pedagang justru sangat antusias dalam menyambut percepatan vaksinasi di Kota Surakarta.

Ia mengatakan, antusias lansia saat dilakukan vaksinasi sangat luar biasa. “Tidak ada penolakan,” kata dia.

Baca juga : Kabar Gembira Buat Lansia Jakarta, Vaksinasi Covid Bisa Drive Thru

Politisi PDI Perjuangan ini berharap vaksinasi ini berjalan, baik sampai dosis kedua nanti. Surakarta menjadi sasaran vaksin duluan di Jateng, karena rawan adanya penularan Covid-19. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.