Dark/Light Mode

Gandeng Siloam Hospital, Lippo Malls Gelar Vaksinasi Di Puri Kembangan

Selasa, 9 Maret 2021 14:24 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (9/3). (Foto: Istimewa)
Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (9/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lippo Malls menyiapkan area di 74 mall di seluruh Indonesia dengan tenaga medis vaksinasi yang disiapkan dari 39 rumah sakit jaringan Siloam Hospitals Group.

Lippo Malls dan Siloam Hospitals Group mendukung pemerintah dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), guna merealisasikan target nasional 1 juta vaksinasi per hari.

Bentuk dukungan kerja sama itu direalisasikan pada Selasa (9/3)  yang dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Chief Executive Officer PT Lippo Karawaci Tbk. John Riady dan Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady, di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat. Lippo Mall Puri ini merupakan tempat vaksinasi untuk Lansia.

Baca juga : Hari Ini, AHY Gelar Rapat Konsolidasi Di Markas DPP Partai Demokrat

Komisaris Utama PT Lippo Karawaci, Tbk, John A Prasetio mengatakan, gerakan bersama sukseskan program vaksinasi nasional, direalisasikan dengan menyiapkan lokasi layanan vaksinasi di Lippo Malls dengan dukungan dan tenaga medis vaksin yang disiapkan oleh jaringan RS Siloam Group, yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Langkah ini adalah bentuk kepedulian Lippo untuk turut berpartisipasi membantu Pemerintah dalam mendistribusikan vaksin secara merata kepada masyarakat dan mempercepat target vaksin,” jelasnya dalam keterangan, Selasa (9/3).

Pihaknya juga menyambut baik kerja sama ini, karena dengan penambahan lokasi vaksin tentunya akan menambah percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat yang telah divaksin, menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat sehingga diharapkan dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional.

Baca juga : Atlet Balap Motor Divaksin, Bamsoet Puji Kemenkes

"Mall dipilih sebagai alternatif layanan vaksin karena memiliki akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” tegas CEO Lippo Karawaci, John Riady.

Lippo Mall Puri menyiapkan area yang mampu melayani 500 peserta vaksin dan akan ditingkatkan menjadi 1.000 peserta vaksin per hari sesuai kuota dari Kemenkes. Dalam pelaksanaannya dilakukan dengan dukungan tenaga kesehatan yang disiapkan oleh Siloam Hospitals Group.

Setiap harinya layanan vaksin lansia beroperasi pada hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB selama tiga bulan ke depan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.