Dark/Light Mode

Liga Champions

Keok Lawan PSG, Lionel Messi Cs Gagal Total

Kamis, 11 Maret 2021 05:49 WIB
Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti. Barca tersingkir dari Liga Champions. (Foto : twitter)
Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti. Barca tersingkir dari Liga Champions. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona gagal mengulang kejayaan Liga Champions empat tahun silam. Lionel Messi dkk tersingkir usai keok lawan PSG dengan agregat 2-5.

Pada laga leg kedua Kamis (11/3) dini hari WIB, tuan rumah berhasil menahan imbang Barca dengan skor 1-1 pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes.

PSG membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-30 lewat eksekusi penalti Kylian Mbappe. Barcelona kemudian membalasnya lewat gol Lionel Messi tujuh menit berselang (37').

Baca juga : Juventus 3-2 Porto, Ronaldo Cs Menang Tapi Terbuang

Lionel Messi mendapat kesempatan mencetak gol lewat penalti pada masa injury time babak pertama (45+3'). Penalti terjadi setelah Antoine Griezmann dilanggar bek PSG Layvin Kurzawa di kotak terlarang. Namun, eksekusi yang diambil Messi gagal membuahkan gol. Sepakan Messi berhasil ditebak kiper PSG, Keylor Navas.

Pada laga ini, Barcelona sangat agresif di depan gawang lawan. Mereka melepas 20 tembakan ke gawang PSG dengan 10 di antaranya mengenai sasaran. Sementara PSG hanya melepas lima tembakan dan tiga shots on target.

Hasil imbang ini membuat Blaugrana tersingkir dari Liga Champions karena mereka kalah agregat 2-5 dari Les Parisiens.

Baca juga : Barcelona Vs PSG, Bukan Misi Mustahil

Pada leg pertama di Camp Nou, Februari silam, Barcelona kalah telak 1-4 dari PS. Mereka gagal mengulang momen La Remontada alias comeback seperti pada 2017 lalu.

Kala itu, Messi dkk kalah 0-4 dari PSG pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions dan membalasnya pada leg kedua dengan kemenangan 6-1.

PSG menyusul Borussia Dortmund, Porto dan Liverpool yang juga lolos ke perempat final dan akan mengetahui lawan mereka ketika pengundian dilakukan 19 Maret setelah seluruh rangkaian pertandingan 16 besar rampung. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :