Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions : Juventus Tumbang, Dortmund Menang

Kamis, 18 Februari 2021 06:09 WIB
Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol ke gawang FC Porto. (Foto : Istimewa)
Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol ke gawang FC Porto. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus gagal mendulang poin pada leg pertama Liga Champions usai dipecundangi tuan rumah FC Porto. Sementara Borussia Dortmund berhasil menghajar Sevilla pada laga bersamaan yang digelar, Kamis (18/2).

Juventus keok dengan skor 1-2 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Estadio do Dragao, Porto.

Baca juga : Liverpool 2-0 RB Leipzig, Klopp Jemawa

Ronaldo yang tampil sejak awal gagal mencetak gol. Wakil Portugal, FC Porto justru membuka keunggulan melalui gol Mehdi Taremi saat pertandingan baru berlangsung dua menit, sebelum gol Moussa Marega menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-46.Juventus hanya mampu membalas satu gol melalui Federico Chiesa pada menit ke-82.

Kedua tim akan memainkan pertandingan leg kedua, dengan status Juventus menjadi tuan rumah pada 10 Maret mendatang. Ronaldo Cs berpeluang mengubah keadaan meraih kemenangan karena  bermain di kandang sendiri.

Baca juga : Hasil Liga Italia : AC Milan Dan Juventus Keok

Laga lain, dua gol yang dibukukan Erling Haaland mengantar Borussia Dortmund memecundangi Sevilla 3-2 dalam leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla.

Dwi gol Haaland itu untuk melengkapi torehan Mahmoud Dahoud. Sementara gol balasan tuan rumah dicetak Suso dan Luuk de Jong.

Baca juga : Jelang Liga Champions, Neymar Justru Cedera

Dengan kekalahan ini membuat langkah Sevilla melaju ke babak berikutnya tergolong sulit, apalagi mereka akan bertindak sebagai tim tamu di leg kedua. Setidaknya membutuhkan minimal dua gol tanpa kebobolan agar bisa meneruskan petualangan di Liga Champions. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.