Dark/Light Mode

Liga Champions

PSG 4-1 Barcelona : Mbappe Hattrick, Messi Cs Nyungsep

Rabu, 17 Februari 2021 06:30 WIB
Kylian Mbappe, pencetak tiga gol ke gawang Barcelona. (Foto : Istimewa)
Kylian Mbappe, pencetak tiga gol ke gawang Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang PSG, Kylian Mbappe layak dapat bintang. Tiga golnya alias hattrick bikin Barcelona nyungsep pada leg pertama Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari tadi.

Barcelona tersungkur pada babak 16 besar Liga Champions seusai ditaklukan Paris Saint-Germain 1-4. Bertanding di Camp Nou, bomber andalan PSG, Kylian Mbappe, menjadi bintang lewat trigol. Gol Mbappe lahir pada menit ke-32, 65', dan 70'.

Baca juga : PSG Vs Barcelona, Kylian Mbappe Jadi Andalan

Sementara, satu gol lainnya dicetak oleh tandukan Moise Kean (70'). Barcelona hanya mampu mencetak satu gol melalui sepakan penalti Lionel Messi pada menit 27.

Hasil ini praktis membuat Barca mendapat modal sulit jelang leg kedua. Pasalnya, pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di markas PSG, Parc des Princes.

Baca juga : Messi Ngendus Mangsa Ketiga

Padahal Barcelona memasuki laga ini dengan bekal tujuh kemenangan berturut-turut di La Liga. Mereka juga seharusnya tersemangati oleh kembalinya Gerard Pique dalam barisan pertahanan mereka setelah hampir tiga bulan absen namun malah dihancurkan oleh tim asuhan Mauricio 

Menggantikan Neymar yang absen, Mbappe tampil gemilang menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick tim tamu di Camp Nou sejak Andriy Shevchenko.

Baca juga : Barcelona Vs Valencia, Messi Cs Diunggulkan

Barca yang mengatasi kekalahan 0-4 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar musim 2017 dengan memenangi leg kedua di kandang dengan 6-1 itu kini menghadapi tugas berat lainnya untuk membalikkan keadaan saat mereka bertandang ke Parc des Princes pada 10 Maret. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.