Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hajar Fulham 3-0, Lima Laga Lagi Man City Juara Liga Inggris

Minggu, 14 Maret 2021 05:50 WIB
Gabriel Jesus dan Sergio Aguero merayakan golnya. (Foto : Istimewa)
Gabriel Jesus dan Sergio Aguero merayakan golnya. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City melumat Fulham guna mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Kemenangan beruntun Chelsea tertahan oleh Leeds United.

Man City tampil dominan dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (14/3) dini hari tadi WIB.

Pada laga ini, Sergio Aguero tampik ciamik menyumbang satu gol lewat titik putih pada menit ke-60, setelah Tosin Adarabioyo mendorong jatuh Ferran Torres di dalam kotak terlarang saat berusaha mengeluarkan bola dari area berbahaya.

Baca juga : Anwar Ibrahim: Kumandangkan Lagi Pemahaman Karya Buya Hamka

Gol lain lahir  pada menit ke-47 melalui sontekan mudah John Stones menyambut umpan tendangan bebas nan terukur kiriman Joao Cancelo.

Pada menit ke-56, Joachim Andersen melakukan blunder sapuan buruk yang mengenai rekannya Ivan Cavalerio sehingga bola jatuh di hadapan Gabriel Jesus yang merangsek ke dalam kotak penalti.

Kemenangan atas Fulham membuat City semakin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin. Keunggulan 17 poin yang dimiliki City atas Manchester United (54) mungkin dipangkas oleh rival sekotanya itu sehari berselang, tetapi The Citizens di atas kertas hanya butuh lima kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Baca juga : Pegadaian Beri Kemudahan Bagi Masyarakat yang Ingin Daftar Haji

Sebaliknya, Fulham (26), tertahan di zona degradasi atau urutan ke-18 walau hanya kalah selisih gol dari Brighton & Hove Albion yang baru bermain Minggu malam ini.

Fulham berpeluang memangkas jarak itu ketika melakoni pertandingan selanjutnya pada Jumat (19/3) menjamu Leeds United.

Sedangkan City pada Selasa (16/3) akan menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, sebelum melawat ke markas Everton untuk laga perempat final Piala FA empat hari berselang.

Baca juga : Ganjar: Tak Ada Lagi Zona Merah Di Jateng

Laga lain, Chelsea si baqah asuhan Thomas Tuchel gagal menambah poin penuh usaibbermain imbang 0-0 kontra Leeds United di Elland Road, Sabtu malam.

Sementara Burnley melengkapi kemenangan ganda atas klub Merseyside setelah menundukkan Everton 2-1 dalam lawatan ke Goodison Park untuk laga pekan ke-28 Liga Inggris pada Sabtu waktu setempat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.