Dark/Light Mode

Gasak Southampton 2-0, Leicester Salip Liverpool Dan Man City

Minggu, 17 Januari 2021 05:30 WIB
Bintang Leicester, James Maddison, pencetak gol ke gawang Southampton pada lanjutan Liga inggris pekan ke-19. (Foto : BBC)
Bintang Leicester, James Maddison, pencetak gol ke gawang Southampton pada lanjutan Liga inggris pekan ke-19. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leicester menunjukkan kualitas terbaiknya naik peringkat kedua  klasemen sementara usai meraih kemenangan atas Southampton pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-19, Minggu (17/1) dini hari tadi WIB. 

Laga Leicester vs Southampton yang digelar di Stadion King Power, berakhir dengan skor 2-0. Gol keunggualan bagi Leicester diawali oleh gelandang asal Inggris, James Maddison, pada menit ke-37.

James Maddison membobol gawang Southampton setelah memanfaatkan umpan terobosan Youri Tielemans di sisi kanan penyerangan Leicester. Dia kemudian berhasil menaklukkan kiper Southampton, Alex McCarthy, dengan melancarkan sepakan keras ke arah tiang dekat.

Berita Terkait : Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

Selanjutnya, gol kedua Leicester tercipta melalui aksi Harvey Barnes kala laga memasuki injury time, tepatnya menit ke-90+5. Klub berjuluk The Foxes itu kini mengoleksi 35 poin dari hasil 11 kemenangan, dua seri, dan lima kekalahan.

Leicester yang sebelumnya berada di peringkat keempat berhasil menyalip dua tim sekaligus, Liverpool dan Manchester City. Saat ini, Leicester hanya berjarak satu poin dari Manchester United selaku pemuncak klasemen sementara.

Laga lain, Chelsea berhasil meraih tiga poin di markas Fulham dalam laga bertajuk Derbi London Barat yang tersaji pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man City 1-0 Brighton, Lima Besar Memanas

Duel Fulham vs Chelsea yang dihelat di Stadion Craven Cottage, Sabtu (16/1/2021) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu. Gol semata wayang Chelsea dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-78.

Hasil ini membuat Chelsea naik ke peringkat tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin. Adapun Fulham masih belum beranjak dari peringkat ke-18 alias zona merah. [IPL]