Dewan Pers

Dark/Light Mode

Formula 1, Alonso Diramal Bisa Juara Lagi

Senin, 15 Maret 2021 14:30 WIB
Pembalap F1, Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)
Pembalap F1, Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Fernando Alonso (Alpine F1) dalam tes pramusim memukau salah seorang petinggi Formula 1. Ajang balap Formula 1 (F1) musim 2021 mulai bergulir dengan menggelar tes pramusim di Bahrain.

Alonso, kembali beraksi di F1 setelah absen beberapa tahun. Bersama dengan 15 pembalap lain, Alonso turun pada hari kedua, Sabtu (13/3). Dua kali juara dunia F1 ini mencatat waktu putaran 1 menit 32,339 detik dan bertengger di posisi 10.

Berita Terkait : Pertamina Uji Coba Kapal Tanker Raksasa Buatan Jepang

Alonso memang bukan menjadi pembalap tercepat. Namun penampilannya telah membuat petinggi F1 terkesima. Direktur Olahraga F1, Ross Brawn, bahkan menganggap Alonso sebagai salah satu pembalap terkuat di lintasan.

“Terlalu dini untuk mengatakan siapa pembalap terhebat,” ujar Brawn dikutip dari Speedweek. “Apalagi masing-masing tim punya prioritas berbeda dalam tes ini. Fernando Alonso kelihatan bagus pada sesi hari Sabtu. Ini membuat saya senang,” kata eks Bos Ferrari tersebut.

Berita Terkait : Dianggap Tak Pantas Disia-siakan, Begini Jawaban Aura Kasih

Pernyataan Brawn jelas membuat para penggemar F1 lega. Pasalnya, pembalap Spanyol tersebut adalah salah satu yang paling diantisipasi di musim 2021.

Seperti diketahui, Alonso sempat memutuskan vakum dari F1 dengan tidak memperpanjang kontrak dengan McLaren, 2019 lalu. Pria berusia 39 tahun itu kemudian berpartisipasi dalam beberapa ajang balap mobil seperti IndyCar, FIA WEC, bahkan reli.

Berita Terkait : Tragis, Tiger Woods Terancam Nggak Bisa Jalan 3 Bulan

Jalan pulang Alonso ke F1, terbuka pada Juli 2020. Tim Alpine yang saat itu bernama Renault, mengontraknya dua musim. Tampil di F1 2021 bersama Alpine F1, Fernando Alonso akan tandem dengan pembalap muda asal Prancis, Esteban Ocon.

Harapan para penggemar untuk menyaksikan kembalinya Alonso hampir pupus saat sang pembalap dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas. Kejadian nahas tersebut terjadi saat Alonso sedang bersepeda di Lugano, Swiss, pada Kamis (11/2). Dirinya dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi di bagian wajah. [BRT]