Dark/Light Mode

Liga Champions

Chelsea Lolos Ke Perempat Final, Bintang Maroko Kembali Bersinar

Kamis, 18 Maret 2021 06:40 WIB
Bintang asal Maroko Hakim Ziyech kembali mencetak gol setelah hampir empat bulan mandul.(Foto : Istimewa)
Bintang asal Maroko Hakim Ziyech kembali mencetak gol setelah hampir empat bulan mandul.(Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga wakil Inggris berjaya di ajang Liga Champions. Setelah Liverpool dan Man City, giliran Chelsea yang memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021.

Laga Chelsea vs Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Inggris, Kamis (18/3) dini hari WIB. Hasilnya, Chelsea menang 2-0 berkat gol Hakim Ziyech (34') dan Emerson Palmieri (90+4').

Dengan demikian, The Blues - julukan Chelsea - sukses mengenggam tiket perempat final dengan kemenangan agregat 3-0 atas Atletico Madrid.

Baca juga : Bekuk Lazio 6-2, Die Roten Melenggang Ke Perempat Final

Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-82 setelah Stefan Savic diganjar kartu merah karena kedapatan melanggar Antonio Rudiger.

Hakim Ziyech perkasa. Striker asal Maroko itu mencetak gol pertamanya sejak Oktober tahun lalu untuk membawa tuan rumah unggul pada babak pertama di Stamford Bridge, London.

Emerson masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol menit-menit terakhir yang memastikan kemenangan Chelsea dalam agregat nyaman 3-0 atas pemuncak klasemen La Liga itu.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Lazio, Duel Babak Belur

Hasil ini mengokohkan Chelsea yang hanya kebobolan dua gol dalam masa kepelatihannya yang singkat dan mencatatkan enam clean-sheet berturut-turut dalam semua kompetisi.

Mengantarkan Chelsea ke delapan besar untuk pertama kali dalam tujuh tahun terakhir menjadi prestasi terbaik Tuchel ketika pelatih asal Jerman itu menatap lagi final Liga Champions menyusul kekalahannya bersama Paris Saint-Germain ketika melawan Bayern Muenchen musim lalu.

Chelsea yang hanya satu kali menjuarai Liga Champions pada 2012, tersingkir pada babak gugur pertama pada empat penampilan terakhir mereka dalam kompetisi ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.