Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris

Chelsea 2-0 Everton, Thomas Tuchel Memang Paten

Selasa, 9 Maret 2021 06:23 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea menang 2-0 atas Everton. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Chelsea menang 2-0 atas Everton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tangan dingin Thomas Tuchel masih sakti. Chelsea kembali meraih poin penuh usai mengalahkan Everton pada laga yang digelar, Selasa (9/3) dini hari WIB.

Duel Chelsea vs Everton merupakan laga pekan ke-28 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Stamford Bridge. Chelsea menang dengan skor 2-0.

Gol bunuh diri Ben Godfrey dan penalti babak kedua oleh Jorginho mempertahankan rekor tak terkalahkan Chelsea di bawah Thomas Tuchel dengan 11 kemenangan beruntun.

Baca juga : Liverpool Jeblok, Man City Tumbang Dihajar MU 0-2

Chelsea memimpin pada menit ke-31 ketika tendangan Kai Havertz dari umpan silang Marcos Alonso membentur Godfrey dan masuk ke gawang.

Chelsea menggandakan keunggulan mereka dari titik penalti pada menit 65 ketika Jorginho setelah penjaga gawang Everton dihukum karena melakukan pelanggaran terhadap Havertz.

Kemenangan Chelsea kali ini juga tidak lepas dari penampilan gemilang Kai Havertz. Meski tidak mencetak gol, Kai Havertz menjadi penyebab Ben Godfrey melakukan bunuh diri pada menit ke-31.

Baca juga : Barcelona 2-0 Osasuna, Tiga Raksasa Menggeliat

Selain itu, aksi Kai Havertz juga membuat Chelsea mendapatkan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Jorginho (31').

Chelsea tetap menempati peringkat empat atau batas akhir zona Liga Champions dengan koleksi 50 poin dari 28 pertandingan.

Di sisi lain, hasil ini membuat tren positif tiga kemenangan beruntun Everton asuhan Ancelotti berakhir. Sama seperti Chelsea, posisi Everton juga tidak berubah. Everton yang baru menyelesaikan 27 pertandingan tidak beranjak dari peringkat lima dan kini tertinggal empat angka dari Chelsea. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.