Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Sevilla Vs Borussia Dortmund, Jalan Terjal Tim Andalusia

Selasa, 9 Maret 2021 11:56 WIB
Para pemain Sevilla. (Foto : Istimewa)
Para pemain Sevilla. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ujian berat dihadapi Sevilla menghadapi Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Westfalenstadion, Rabu (10/3) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan pertama antara Sevilla kontra Borussia Dortmund dimenangi tim tamu. Dortmund berhasil memetik kemenangan 3-2 dan mengantongi tiga gol tandang yang sangat berharga.

Baca juga : Misi Balas Dendam

Alhasil, Sevilla cukup berat untuk lolos ke babak berikutnya. Mereka minimal harus menang 2-0 untuk mengamankan tiket babak delapan besar.

Sevilla juga agak loyo di liga domestik karena baru saja mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari Elche pada akhir lalu. Kekalahan itu bukan modal yang meyakinkan untuk memburu kemenangan di kandang Dortmund.

Baca juga : Liverpool Vs Sheffield, Jota Bisa Jadi Andalan

Secara matematis hasil imbang sudah cukup bagi mereka untuk melaju ke babak selanjutnya. Tim Andalusia juga menelan kekalahan pada tiga laga beruntun di semua ajang, termasuk disingkirkan Barcelona dari Copa del Rey.

Meski demikian Pelatih Die Borussen Edin Terzic tak mau menganggap enteng kekuatan lawan. "Kami mengharapkan penampilan yang sangat bagus dari Sevilla, meskipun hasil pertandingan terakhir mereka tidak begitu baik," kata Terzic dikutip dari laman UEFA.

Baca juga : Monchengladbach Vs Man City, Taktik Guardiola Diuji

"Kami mempersiapkan diri untuk melawan mereka demi menunjukkan tingkat intensitas yang sangat berbeda dibanding leg pertama. Kami sebenarnya merindukan fans kami. Tetapi sayangnya kami harus menerima situasi," ujarnya.

Di laga nanti Dortmund tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Winger andalan Jadon Sancho bakal diparkir akibat cedera hamstring. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.