Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Everton Vs Manchester City

The Citizens Mau Dibuat Angker

Jumat, 19 Maret 2021 05:45 WIB
Para pemain Manchester City saat merayakan gol. (Foto: AFP/Ferenc Isza)
Para pemain Manchester City saat merayakan gol. (Foto: AFP/Ferenc Isza)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Everton versus Manchester City pada babak perempat final Piala FA bakal digelar di Goodison Park, Minggu (21/3) dini hari WIB. The Citizens -julukan Manchester City-, sangat percaya diri jelang laga ini.

Kepercayaan diri itu didapat City usai memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions. Mereka lolos setelah menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach pada leg kedua pertengahan pekan lalu, sekaligus memastikan mereka menang dengan agregat 4-0.

Selain itu, City tercatat selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Sebelum menumbangkan Monchengladbach, City terlebih dahulu menghajar Southampton 5-2 dan Fulham 3-0 di liga.

Baca juga : Man City 5-2 Southampton, The Citizens Makin Susah Dikejar

Performa City ini tidak berbanding lurus dengan capaian Everton di tiga laga terakhir. Mereka justru kalah dua kali secara beruntun di Premier League. Yaitu, ditekuk tuan rumah Chelsea 0-2 dan dipermalukan sang tamu Burnley 1-2.

Bahkan, Everton pernah merasakan pahitnya dikalahkan City di Goodison Park pada pertemuan pertama musim ini. Ketika itu, mereka kalah dengan skor 3-1. Satu gol Everton diciptakan oleh Richarlison, sedangkan tiga gol City dicetak oleh Phil Foden, Riyad Mahrez dan Bernardo Silva.

City tercatat selalu menang dalam enam pertemuan terakhir dengan Everton di semua ajang. Melihat performa serta catatan pertemuan mereka, City pantas diunggulkan untuk menyingkirkan Everton dan lolos ke babak semifinal.

Baca juga : Manchester City Vs Manchester United, Adu Gengsi

Apalagi, di laga nanti tak ada pemain City yang bakal absen. Nama-nama besar, seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, John Stones, dan Phil Foden bahkan sudah siap diturunkan untuk membantu tunjukkan kengerian taktik Guardiola.

“Saya hanya ingin bilang kami sudah siap menjalani pertandingan. Saya yakin laga nanti bakal sengit, sehingga aku tak mau berkomentar banyak. Apa pun hasilnya kami siap menerimanya,” kata Guardiola seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Namun demikian, tuan rumah Everton juga tak layak dianggap remeh usai kedatangan pelatih Carlo Ancelotti. Pelatih yang sudah malang melintang dengan berbagai klub besar Eropa ini langsung sukses kembangkan klub yang dinakhodainya.

Baca juga : Hasil Liga Inggris : Man City 4-1 Wolverhampton, The Citizens Makin Susah Dikejar

Prestasi bersama AC Milan hingga Real Madrid membuat juru taktik ini bikin The Toffees melejit di papan atas dan kini bertengger di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris. Ia bisa tingkatkan potensi James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, dan Richarlison.

Sayangnya, satu-satunya penghalang meraih gelar juara di pentas domestik ini ialah ketersediaan pemain. Menjamu City, timnya tak diperkuat oleh lima pemain utama termasuk Rodriguez dan Jordan Pickford.

“Kehilangan sejumlah pemain tidak akan mengurangi semangat kami bermain. Kami akan tetap tampil maksimal karena ini satu-satunya peluang kami meraih gelar musim ini,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.