Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Vs Monchengladbach, The Citizens Punya Mentalitas Juara

Selasa, 23 Februari 2021 15:44 WIB
Raheem Sterling. (Foto : Istimewa)
Raheem Sterling. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Man City akan melawat ke markas Borussia Monchengladbach pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB. Mentalitas juara Man City menjadi penyemangat meraih kemenangan.

Manchester City diunggulkan karena tercatat mendulang 18 kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi. Yang terbaru, The Citizen berhasil membungkam Arsenal dengan skor 1-0 di Stadion Emirates, melalui gol Raheem Sterling.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Chelsea, Beban Berat Di Tempat Netral

Tim besutan Josep Guardiola juga jarang terlihat kebobolan. Mereka berhasil membukukan delapan clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir Liga Inggris.

City juga hanya kebobolan sekali dalam enam pertandingan dalam perjalanan ke puncak Grup C Liga Champions dengan nyaman.

Baca juga : Southampton Vs Chelsea, The Saints Bawa Modal Pede

Pemain sayap Raheem Sterling meyakini di bawah asuhan Pep Guardiola yang telah berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Premier Inggris sejak tiba pada 2016  timnya punya mental juara.  "Hanya mentalitas juara," kata Sterling kepada situs resmi City ketika ditanya dampak dari pelatih asal Spanyol itu.

"Itu adalah hal yang paling saya pelajari darinya dan untuk tidak puas dengan apa yang telah Anda lakukan. Teruslah mengasah, terus menjadi lebih baik dan mencoba untuk menang lebih banyak lagi," tambah pemain berusia 26 tahun itu, yang dikutip Reuters pada Selasa.

Baca juga : The Erreala Punya Modal Tandang

"Kami tidak akan terburu-buru dan kami masih tahu ini musim yang panjang untuk dilalui," ucapnya.

"Kami hanya akan tetap fokus dan pergi ke pertandingan Liga Champions pekan ini, lalu setelah itu pertandingan Liga Premier. Kami mengendalikan takdir kami sendiri. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.