Dark/Light Mode

Lewat Virtual, Ketum PP PBSI Semangati Tim All England

Jumat, 19 Maret 2021 17:58 WIB
Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto: PBSI)
Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah musibah yang menerpa tim bulutangkis Indonesia di ajang All England 2021, Kamis (18/3), Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna langsung menemui tim Indonesia secara virtual pada malam harinya.

Pada kesempatan itu, Agung memberkan semangat kepada Praven Jordan dan kawan-kawan usai tragedi tersebut. Ditemani Ketua Harian, Alex Tirta dan Wakil Ketua Umum 2 Eduart Wolok, Agung menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh wakil Merah-Putih.

"Pertama saya ingin menyampaikan betapa hari ini saya bangga sama teman-teman di sana. Betapa teman-teman di sana mendapat dukungan hampir semua media dan sebagian besar masyarakat Indonesia," ujar Agung.

Baca juga : Darurat Narkoba, Kemendagri Perkuat Peran Tim Terpadu P4GN dan PN

Ia mengaku bangga dengan tim Indonesia yang semangatnya begitu besar untuk berprestasi di ajang ini. "Tadi secara khusus Menteri Pemuda dan Olahraga  Zainudin Amali menyampaikan kekecewaan Presiden Jokowi atas dilarangnya atlet-atlet kita untuk berlaga," ujar Agung.

Ia memahami kondisi ini merupakan hal yang sangat tidak mengenakkan tapi dia berharap tim Indonesia terus berjuang untuk nama Indonesia.

"Teman-teman harus terus berjuang demi kejayaan dan kehormatan negara kita di ajang bulutangkis yang prestisius ini," pesan Agung.

Baca juga : Dubes Inggris Sayangkan Indonesia Tidak Ikut All England

Ia berpesan satu hal yang harus ditanamkan pada diri para atlet Indonesia, bahwa Indonesia sudah menang di babak pertama dan menjadi calon juara.

"Kita keluar dari sana kita tidak pernah kalah. Kita bertanding untuk menang dan kita nyatanya tidak pernah kalah," kata ujar Agung menyemangati.

Ia berpesan walaupun sekarang tim Indonesia tidak bisa bertanding setidaknya mereka punya kesempatan untuk menjaga kondisinya agar tetap fit.

Baca juga : Ketum PBSI Beberkan Kejanggalan Tim Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England 2021

"Saya pastikan bahwa tim Indonesia mendapat dukungan penuh, bukan hanya dari pemerintah dan masyarakat Indonesia tapi juga dari negara lain," pungkas Agung. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.