Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Undian Liga Champions Dan Europa

Real Madrid Vs Liverpool Final Kepagian

Sabtu, 20 Maret 2021 05:50 WIB
Kontestan Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. (Foto: UEFA)
Kontestan Perempatfinal Liga Champions 2020-2021. (Foto: UEFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Drawing perempatfinal Liga Champions dan Liga Europa digelar tadi malam. Untuk Liga Champions menghasilkan empat laga menarik.

Ada Bayern Munich vs PSG dan Real Madrid vs Liverpool. Acara pengundian bertempat di markas UEFA di Nyon kemarin. Hadir memandu acara tersebut yakni Deputi Sekjen UEFA Giorgio Marchetti, dan eks gelandang Bayern Munich dan Real Madrid, Hamit Altintop.

Undian pertama langsung mempertemukan Manchester City vs Borussia Dortmund. Selanjutnya di partai kedua ada Porto vs Chelsea.

Undian berlanjut dengan Bayern Muenchen vs Paris Saint-Germain. Terakhir ada Real Madrid vs Liverpool. Nama yang disebut pertama akan menjadi tuan rumah lebih dulu.

Baca juga : Real Madrid Vs Celta Vigo : Cetak Gol Lagi, Benzema!

Leg pertama perempatfinal akan berlangsung pada 6-7 April, sedangkan leg kedua digelar sepekan setelahnya, yakni 13-14 April.

Sementara babak semifinal juga akan akan digelar dua leg, tepatnya pada 27-28 April dan 4-5 Mei. Pemenang laga pertama akan bertemu pemenang laga ketiga, sedangkan pemenang laga kedua akan bertemu pemenang laga keempat. Babak final akan dilangsungkan di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, pada 29 Mei.

Pengundian babak delapan besar Liga Europa 2020/21 telah selesai dilangsungkan. Adapun sebuah laga menarik antara Ajax melawan AS Roma.

Mantan penggawa Arsenal dan Manchester City, Gael Clichy, ditunjuk sebagai ambassador kompetisi yang melakukan pengundian. Tim pertama yang muncul adalah wakil Spanyol Granada, disusul Man United. Ini akan menjadi pertemuan perdana di antara kedua tim.

Baca juga : Chelsea Lolos Ke Perempat Final, Bintang Maroko Kembali Bersinar

Sedangkan Arsenal, terundi dengan tim Ceko, Slavia Praha. Satu-satunya duel kedua tim terjadi di fase grup Liga Champions 2006/07. Ketika itu Arsenal tidak terkalahkan dengan memetik kemenangan 7-0 di London sebelum seri tanpa gol di kandang lawan.

Selanjutnya raksasa Belanda Ajax Amsterdam dipertemukan dengan tim top Italia, AS Roma. Duel tersebut akan menjadi yang pertama sejak 2003 di fase grup Liga Champions.

Villarreal yang sedang berada di papan tengah La Liga akan kedatangan tim teratas Kroasia Dinamo Zagreb. Mereka pernah saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhir di babak grup Liga Europa 2010.

Laga-laga leg pertama perempatfinal Liga Europa akan digelar pada 8 April 2021 dan leg kedua digelar pada 15 April. Sedangkan semifinal leg pertama Liga Europa dijadwalkan pada 29 April dan leg kedua pada 6 Mei. Partai puncak sendiri digelar di Stadion Miejski, Gdansk pada 26 Mei.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Lazio, Duel Babak Belur

“Partai-partai yang digelar memang akan menarik. Khususnya Liga Champions. Untungnya sesama Inggris tidak ketemu duluan walau Liverpool agak disayangkan sudah ketemu Madrid raja Eropa,” kata eks pemain Manchester United Rio Ferdiand. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.