Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Real Madrid Vs Celta Vigo : Cetak Gol Lagi, Benzema!

Jumat, 19 Maret 2021 15:15 WIB
Andalan Real Madrid, Karim Benzema. (Foto : Istimewa)
Andalan Real Madrid, Karim Benzema. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan bertandang ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Spanyol 2020/21, Sabtu (20/3) malam WIB. Laga ini menjadi penting bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi klasmen masing-masing.

Melawat ke kandang Celta, Madrid optimistis meneruskan tren apik tersebut. Pasalnya, mereka tak kalah dalam 9 kesempatan terakhir menghadapi Los Celestes. Di Balaidos, Los Blancos pun tak kalah dalam 7 lawatan beruntun.

Baca juga : Sang Dewi Penasaran

Harapan kian membesar karena striker Karim Benzema sedang kembali bergeliat.  Striker asal Prancis itu selalu mencetak gol dalam 3 laga terakhir. Ini modal tersendiri karena dia membobol gawang Los Celestes dalam 3 dari 4 lawatan terakhir Los Blancos ke Balaidos.

Tercatat sejak sembuh dari cedera tanggal 7 Maret silam, Karim Benzema tak pernah berhenti mencetak gol dalam tiga pertandingan terbarunya termasuk saat menumbangkan Atalanta di Liga Champions.

Baca juga : Man United Vs AC Milan, Duel Rasa Liga Champions

Ketajaman Karim Benzema jelas sangat diharapkan di laga ini, apalagi penyerang asal Prancis tersebut merupakan top skor klub serta kerap jadi pahlawan kemenangan Real Madrid dalam beberapa kesempatan.

Satu-satunya kelemahan Madrid adalah ketajaman yang buruk di kandang lawan belakangan ini. Benzema cs. selalu hanya mencetak 1 gol dalam 3 laga tandang terakhir. Berkaca dari rapor pertandingan terakhir kedua tim, Celta Vigo terlihat belum menemukan konsistensi.

Baca juga : El Real 1-1 Atletico, Barca Nyengir

Total dari lima laga, tim besutan Eduardo Coudet tersebut cuma meraih dua kemenangan saat hadapi Elche CF dan Huesca di LaLiga.

Adapun riwayat pertandingan terakhir dari kedua tim, tim Celta Vigo menang 8, imbang 0 dan kalah 9 kali dalam pertandingan sedangkan Tim Real Madrid menang 17, imbang 0 dan kalah 4 kali. Dalam pertandingan terakhir antara keduanya, tim penyerang menang 14, imbang 2 dan kalah 1 kali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.