Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021, PSM Makassar Hantam Persija 2-0

Selasa, 23 Maret 2021 07:09 WIB
Pertandingan antara Persija Jakarta dan PSM Makassar di Laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3). (Foto: PSSI)
Pertandingan antara Persija Jakarta dan PSM Makassar di Laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/3). (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
Lini tengah Persija yang diisi Marc Klok, Ramdani Lestaluhu dan Toni Sucipto mendominasi jalannya pertandingan. Menit 25, pemain sayap PSM, Rizky Eka, mencoba peruntungannya melalui tendangan placing kaki kiri, namun kiper Persija Andritany masih bisa membaca arah bola.

Mengandalkan serangan balik, Menit 45+3 PSM Makassar berhasil mencetak gol dari kaki kiri Patrich Wanggai. Kedudukan 0-1 untuk PSM Makassar.

Baca juga : Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC Taklukkan Borneo FC 1-0

Pada babak kedua, pelatih Persija Sudirman memasukan Novri Setiawan menggantikan Rezaldi Hehanussa , kemudian Braif Fatari masuk menggantikan Ramdani Lestaluhu. Kedua tim bermain saling menekan dengan tempo sedang. Jual beli serangan sering terjadi.

Diawali Persija yang mendapatkan peluang pada menit ke 49, Marc Klok mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti PSM dan disambar oleh Marco Motta. Namun sundulan Marco Motta masih melambung tipis di atas gawang PSM. 

Baca juga : Ezra Walian Siap Unjuk Gigi

Akhirnya PSM yang berhasil menambah koleksi golnya pada menit ke-67, PSM menambah keunggulan melalui kaki Yakob Sayuri. Yakob dengan lincah mencuri bola yang hendak diamankan Yann Motta.

Ketinggalan 0-2 pelatih Sudirman mencoba strategi lainnya dengan memasukan Heri Susanto menggantikan Riko Simanjuntak. Namun, Persija masih kesulitan membobol gawang PSM yang dijaga Hilmansyah. 

Baca juga : Laga Piala Menpora 2021, PSIS Vs Barito Putra Imbang 3-3

Saat peluit panjang ditiupkan tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tak berubah dengan kemenangan 0-2 untuk PSM Makassar. Dengan poin maksimal ini, sementara PSM Makassar memimpin Grup B.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.