Dark/Light Mode

Piala Presiden

Singo Edan Tahan Bajul Ijo

Selasa, 9 April 2019 20:09 WIB
Tendangan melengkung Irfan Jaya membawa Persebaya unggul lebih dulu dari Arema FC pada final leg pertama Piala Presiden 2019. Persebaya ditahan imbang Arema FC 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4). (Foto : Persebaya)
Tendangan melengkung Irfan Jaya membawa Persebaya unggul lebih dulu dari Arema FC pada final leg pertama Piala Presiden 2019. Persebaya ditahan imbang Arema FC 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4). (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan Persebaya vs Arema FC final Piala Presiden 2019 leg 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019) sore berakhir imbang. Singo Edan sukses menahan laju Bajul Ijo di Stadion gelora Bung Tomo dengan skor akhir 2-2

Gol Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya (6') dan Damian Lizio (71'P), sementara gol balasan Arema FC dicetak Hendro Siswanto (32') dan Makan Konate (79'). Pemenang laga ini akan ditentukan pada leg kedua final Piala Presiden 2019 tiga hari berselang. Nantinya leg kedua antara Arema FC vs Persebaya bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/04/19), pukul 18.30 WIB.

Baca juga : Laga Diprediksi Panas, Arema Ogah Latihan di Surabaya

Tuan rumah Persebaya mengawali laga dengan penuh percaya diri. Mereka langsung tampil menekan untuk mengincar gol cepat ke gawang sang lawan. Upaya Persebaya itu langsung berbuah manis. Di menit ke delapan, Otavio Dutra melepaskan umpan panjang yang berhasil diterima Irfan Jaya yang sukses lolos dari jebakan offside, berhasil melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh Kartika Ajie. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Tertinggal satu gol, Arema FC mencoba untuk bangkit. Mereka mulai meningkatkan tempo permainan mereka dan mulai mengancam pertahanan Persebaya Surabaya. Arema FC akhirnya mampu membalas pada menit 34. Adalah Hendro Siswanto yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya berhasil mengoyak jala Miswar. Skor kembali seimbang dengan skor 1-1.

Baca juga : Kick Off Final Piala Presiden Dimajukan

Namun skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Sesuai istirahat Persebaya Surabaya tetap memainkan gaya permainannya seperti babak pertama dengan langsung menekan pertahanan lawan. Persebaya bisa menambah keunggulan lewat gelandang Damian Lizio pada menit ke-72 lewat titik penalti usai pemain Bajul Ijo dilanggar lawan.

Tapi keunggulan bisa diperkecil oleh Arema FC. Kali ini Makan Konate sukses melepaskan tendangan bebas yang tak bisa diblok kiper Persebaya pada menit ke-78. Hingga pertandingan usai kedudukan masih sama kuat 2-2.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.