Dark/Light Mode

Piala Menpora

Kapolri Isyaratkan Kompetisi Bakal Bergulir

Jumat, 26 Maret 2021 05:41 WIB
Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo saat memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional Piala Menpora 2021. (Foto : Antara)
Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo saat memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional Piala Menpora 2021. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan gelaran Piala Menpora memasuki pertandingan pekan kedua berjalan sesuai prosedur.

Kesuksesan penyelenggaraan sejauh ini, membuatnya memberi isyarat positif terkait bergulirnya kompetisi sepak bola ke depan. Hal ini dia kemukakan saat meninjau pelaksanaan pertandingan Grup A di Stadion Manahan, Solo, kemarin.

Baca juga : Mantan Mendagri Syarwan Hamid Tutup Usia

“Kami dari Mabes Polri meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora, yang digelar dalam rangka pramusim mempersiapkan kompetisi. Saya tinjau langsung tanpa pemberitahuan, untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya,’’ kata Listyo.

Dari hasil pantauannya, dia melihat panitia penyelenggara Piala Menpora 2021 sesuai dengan komitmen awal, menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan. ‘’Semua diperiksa dengan tes swab antigen dan hanya yang memakai tanda gelang, yang boleh masuk,’’ lanjut Listyo.

Baca juga : Skor Imbang Lawan Bali Untited, Ini Kesan Pelatih Persib Robert Alberts

Dia juga mengapresiasi pemain yang ada di bangku cadangan, karena tetap mengenakan masker bersama tim pelatih dan ofisial selama pertandingan. ‘’Saya sudah pastikan mereka masuk stadion dengan telah disaring ketat melalui tes swab,’’ ujar pria yang pernah menjabat menjadi Kapolres Solo ini.

Semua data dari pantauan tersebut akan menjadi penilaian pihaknya ke depan. ‘’Jika tertib, kami akan membicarakan kembali pelaksanaan kompetisi yang ditunggu semua klub dan suporter. Kami akan kaji kembali pelaksanaan selanjutnya. Yang terpenting semua berjalan lancar,’’ ungkap Listyo.

Baca juga : Besok, PSIS Semarang Siap Bantai Persikabo

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI, Mohamad Iriawan berterima kasih kepada Polri yang datang mengunjungi pelaksanaan Piala Menpora dan melihat situasi turna- men ini.

‘’Semoga lancar, semoga Kapolri memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tahun ini,’’ harap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.