Dark/Light Mode

TC Minggu Ketiga Timnas Wanita

Lagi, Pelatih Rudy Eka Panggil 2 Pemain

Jumat, 26 Maret 2021 13:25 WIB
Pelatih timnas wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada tampak sedang menjelaskan sistem pemusatan latihan. (Foto: PSSI
Pelatih timnas wanita Indonesia Rudy Eka Priyambada tampak sedang menjelaskan sistem pemusatan latihan. (Foto: PSSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Sistem keluar masuk pemain masih diterapkan pelatih, Rudy Eka Priyambada memasuki pekan ketiga seleksi dan training center (TC) Timnas Wanita.

Setelah mendatangkan empat pemain baru dan memulangkan enam pemain di pekan kedua, pekan ini Rudy memanggil dua pemain lagi untuk bergabung bersama skuat Garuda Pertiwi.

Rudy mengatakan waktu seleksi dan pemusatan latihan timnas memang tinggal sepekan lagi, namun masih akan memberlakukan sistem keluar masuk pemain di pekan ini untuk melihat kemampuan dan peforma dari pemain baru yang akan didatangkan.

Baca juga : Menang 3-1 Atas Persikabo, Pelatih Imran Apresiasi Para Pemain Muda PSIS

"Yang didatangkan ini adalah mereka yang sudah pernah memperkuat Timnas, baik di level senior dan U-16,” kata Rudy Eka, Kamis (25/3).

Adapun dua pemain yang baru bergabung ialah Jesella Arifya Sari asal Kalimantan Timur dan Azra Zifa Kayla asal DKI Jakarta.

Keduanya masuk dalam seleksi dan pemusatan latihan untuk tim senior dan U-16 di sisa satu pekan ini. Lebih jauh dikatakan berkaca dari kemampuan para pemain.

Baca juga : Ditekuk Persiraja Banda Aceh 3-1, Pelatih Persita Bakal Rotasi Pemain

"Ada materi yang diberikan menyangkut segi ketahanan fisik dan tentu materi strategi. Salah satu poin penilaian adalah mental mereka dimana mereka harus punya mental pantang menyerah, jadi sistem ini akan terus berlaku hingga TC selesai,” ujar Rudy.

Sementara salah satu pemain yang baru bergabung Azra Zifa Kayla mengaku kaget dengan pemanggilan dirinya dalam TC perdana Timnas Wanita ini. Azra yang pernah memperkuat Timnas Putri U-16 untuk AFF 2018 ini pun tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi.

“Awalnya saya pikir tidak akan dipanggil lagi, mengingat TC sudah berjalan dua pekan. Tidak disangka saya dipanggil kembali. Sangat senang bisa bergabung kembali dengan teman-teman pada TC kali ini,” ungkap Azra.

Baca juga : Usai Jalani Laga Uji Coba, Timnas Wanita Latihan Zumba Dan Yoga

Pemain terbaik pada Piala Pertiwi 2019 asal DKI Jakarta pun menilai persaingan pada awal TC cukup tinggi, apalagi seleksi diikuti oleh pemain junior dan senior secara bersamaan.

Azra menambahkan persaingan antar pemain sepertinya cukup tinggi, karena TC ini bukan hanya bersama teman-teman seumuran tapi pemain senior juga. "Para senior memiliki pengalaman yang lebih banyak. Semoga mental saya bisa terbentuk lebih kuat lagi dan seleksi ini berjalan lancar” ujar Azra.

Seleksi dan pemusatan latihan (TC) Timnas Wanita akan berakhirnya pada 31 Maret nanti. TC ini menjadi bagian dari berbagai persiapan Timnas Wanita dalam menghadapi beberapa event internasional yang akan digelar sepanjang 2021. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.