Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Belanda Vs Gibraltar, De Oranje Bakal Pesta Gol

Selasa, 30 Maret 2021 08:11 WIB
Selebrasi para pemain Belanda saat mengalahkan Latvia di laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Reuters)
Selebrasi para pemain Belanda saat mengalahkan Latvia di laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belanda bersiap mempertahankan momentumnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Gibraltar. Digelar di Stadion Victoria pada Rabu (31/3) dini hari WIB, tim Oranye bakal pesta gol.

Belanda berhasil bangkit setelah dikalahkan Turki pada pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada 28 Maret lalu, De Oranje berhasil mengalahkan Latvia dengan skor 2-0.

Laga ini merupakan pertemuan pertama Belanda dengan Gibraltar. Bermodalkan skuat bertabur bintang, Belanda diyakini akan bisa meraih kemenangan mudah atas Gibraltar.

Baca juga : Menang Lagi, Italia Dan Inggris Puncaki Grup

 Menurut catatan, kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya. Sehingga bentrokan di matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan menandai pertemuan pertama mereka.

Dalam upaya menang, Belanda masih tampil tanpa diperkuat kiper utama Jasper Cillessen. Kiper AZ Alkmaar Marco Bizot dipanggil menggantikan posisinya di pertandingan nanti.

Pemain muda seperti Ryan Gravenberch (Ajax) dan lynchpin Marten de Roon (Atalanta) kemungkinan bakal jadi starter. Gelandang Manchester United Donny van de Beek juga diprediksi tampil.

Baca juga : Denmark Borong Gol, Spanyol Dan Jerman Menang Tipis

Gibraltar diperkirakan hanya akan menjadi lumbung gol dan poin bagi tim-tim yang bersaing di grup G. Skuad asuhan Julio Cesar Ribas sudah kalah di dua laga perdana mereka, kebobolan tujuh gol dan hanya mencetak satu gol.

Dalam kekalahan kandang melawan Norwegia, mereka bahkan hanya sanggup mencatatkan satu tembakan ke gawang yang tidak tepat sasaran, diberondong 29 tembakan oleh tim tamu yang menghasilkan tiga gol.

Performa mereka tak lebih baik melawan Montenegro, diberondong 31 tembakan dan hanya sanggup membalas satu tembakan tepat sasaran, membuat mereka akhirnya keok. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.