Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Prancis Imbang, Tim Oranye Dihajar Turki 4-2

Kamis, 25 Maret 2021 05:47 WIB
Antonie Griezmann gagal membawa Prancis menang atas Ukraina, Kamis (25/3) dini hari tadi.
Antonie Griezmann gagal membawa Prancis menang atas Ukraina, Kamis (25/3) dini hari tadi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa digeber lagi. Prancis ditahan imbang Ukraina. Timnas Belanda secara mengejutkan takluk atas Turki pada laga yang digelar Kamis (25/3) dini hari tadi WIB.

Tim nasional Prancis gagal mengawali fase kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa usai ditahan imbang 1-1 oleh Ukraina dalam rangkaian pertandingan pembuka Grup D di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Baca juga : Usai Jalani Laga Uji Coba, Timnas Wanita Latihan Zumba Dan Yoga

Prancis tidak berhasil mempertahankan keunggulan melalui gol Antoine Griezmann. Kemenangan di depan mata, terbuang percuma oleh gol bunuh diri Presnel Kimpembe.

Hasil ini merugikan tim besutan Didier Deschamps. Pada pertandingan putaran kedua Grup D akan dimainkan pada Minggu (28/3) saat Prancis bertandang ke Kazakhstan dan Ukraina menjamu Finlandia di kandang sendiri.

Baca juga : Liverpool Jeblok, Man City Tumbang Dihajar MU 0-2

Laga lain, Belanda secara mengejutkan takluk 2-4 kepada tuan rumah Turki dalam laga pembuka Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki.

Turki sebenarnya tampil di bawah tekanan pasukan Frank de Boer karena mereka kalah dalam penguasaan bola 36 persen melawan 64 persen. Mereka juga kalah dalam jumlah percobaan gol yaitu 8 berbanding 14, tetapi memiliki jumlah tembakan tepat sasaran sama banyak 5.

Baca juga : Korupsi Dan Sistem Yang Kian “Wajar”

Namun serangan Turki efektif. Kapten veteran Burak Yilmaz menciptakan hattrick yang diawali pada menit ke-15 melalui sepakan ke pojok kiri bawah gawang Belanda. Yilmaz kembali mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-34 setelah bek Belanda Owen Wijndal menjatuhkan Okay Yokuslu di kotak terlarang.

Davy Klaassen membuat Belanda memperkecil kedudakan pada 15 menit menjelang berakhirnya waktu normal yang disusul gol Luuk de Jong satu menit kemudian. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.