Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Belgia Ditahan Rep Ceko, Belanda, Rusia, Dan Turki Menang

Minggu, 28 Maret 2021 05:47 WIB
Belanda kalahkan Latvia 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.(Foto : AFP)
Belanda kalahkan Latvia 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.(Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa kembali digeber. Rusia, Belanda, dan Turki meraih kemenangan di laga keduanya. Belgia ditahan imbang Rep Ceko pada laga yang digelar hampir bersamaan, Minggu (28/3) dini hari tadi.

Rusia meraih tiga poin usai meraih kemenangan 2-1 atas Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup H di Stadion Olimpiade, Fisht, Sochi, Rusia.

Dua gol kemenangan Rusia dicetak Artem Dzyuba pada babak pertama. Slovenia hanya bisa membalas  melalui Josip Ilicic.

Baca juga : Ini Kendala KPK Yang Bikin RJ Lino Baru Ditahan Setelah 5 Tahun Jadi Tersangka

Kemenangan ini membuat Rusia memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup H dengan raihan enam poin, sedangkan Slovenia (3) berada di peringkat kedua.

Laga lain, Belanda berhasil bangkit dari kekalahan atas Turki beberapa hari lalu, dengan mengalahkan Latvia 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G di Johan Cruyff Arena pada Minggu dini hari WIB (28/3).

Meski mendominasi pertandingan, Belanda cukup kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu. Belanda mencatatkan 37 peluang, tetapi hanya 11 yang mengarah ke gawang dan dua di antaranya menjadi gol. Dua gol tersebut ditorehkan oleh Steven Berghuis dan Luuk de Jong.

Baca juga : Jerman 3-0 Islandia : Corona Lewat, Lawan Dilumat

Hasil ini membuat Belanda sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan tiga poin, unggul jumlah gol atas Norwegia di posisi keempat. Sedangkan Latvia berada di posisi kelima dengan nirpoin.

Turki meraih poin sempurna saat permalukan Norwegia 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa.

Pertandingan tersebut digelar di lokasi netral yaitu di Stadion La Rosadela, Spanyol pada Minggu (28/3) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Turki mantap di puncak klasemen Grup G zona Eropa dengan enam poin. Sementara itu, Norwegia turun ke peringkat keempat dengan tiga poin.

Baca juga : Spanyol Imbang, Inggris Dan Prancis Digdaya

Tim nasional Belgia ditahan imbang tuan rumah Republik Ceko dengan skor 1-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup E di Stadion Sinobo, Praha.

Dalam laga yang banyak diwarnai peluang membentur tiang gawang itu, Belgia bahkan harus tertinggal lebih dulu akibat gol Lukas Provod dan baru bisa menyamakan kedudukan lewat Romelu Lukaku.

Hasil tersebut menguntungkan Ceko yang mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup E berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Belgia meski keduanya sama-sama mengoleksi empat poin sejauh ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.