Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Menpora

Nasib Persik Kediri Di Tangan PS Sleman

Senin, 5 April 2021 07:11 WIB
Tim Persik Kediri (seragam merah). (Foto: Istimewa)
Tim Persik Kediri (seragam merah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persik Kediri masih berpeluang lolos dari Grup C Piala Menpora. Meski demikian, langkah ke babak delapan besar itu harus ditempuh Macan Putih -julukan Persik Kediri- dengan sejumlah catatan khusus.

Melihat update klasemen terbaru, Persebaya berada di urutan pertama dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

Kedua, ditempati Madura United dengan mengoleksi empat poin dari empat laga yang telah dimainkan. Ketiga, ditempati oleh PS Sleman, dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga yang telah dimainkan. Lalu keempat, ditempati oleh Persela Lamongan dengan mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

Urutan kelima atau juru kunci ditempati oleh Persik Kediri, dengan mengoleksi tiga poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

Baca juga : Kalahkan Madura United 2-1, Persik Kediri Melaju Ke Perempat Final

Bila Persik Kediri ingin lolos ke babak delapan besar, tim ini harus menang di laga pertandingan terakhir melawan Persela Lamongan 7 April.

Tapi, kemenangan Persik Kediri itu pun harus disertai hasil buruk PS Sleman yang memainkan laga terakhirnya di Group C melawan Persebaya Surabaya, yang bermain juga pada hari yang sama.

Karena bila PS Sleman minimal seri melawan Persebaya, maka poin PS Sleman di akhir pertandingan Group C hanya lima. Sedangkan bila Persik Kediri dapat menang melawan Persela Lamongan, maka poin Persik Kediri akan bertambah menjadi enam.

Bila skenario itu terjadi, maka Persik Kediri dapat lolos ke babak delapan besar. Sementara, hanya Persebaya Surabaya yang sudah dapat dipastikan lolos terlebih dahulu di Group C ini dengan raihan tujuh poin dari tiga laga yang telah dimainkan.

Baca juga : Doni Pernah “Rampok” Reagen Punya Jerman

Meski bila nanti Persebaya di pertandingan terakhir kalah melawan PS Sleman, secara hitung-hitungan poin, Persebaya masih bisa lolos menuju babak delapan besar.

Kepala Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku bersyukur atas kemenangan yang berhasil diperoleh pada pertandingan melawan Madura United lalu.

Meski begitu, dia sadar betul, jika tim yang ia tangani saat ini masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki.

“Kami tidak akan terlena dengan kemenangan ini. Kami tetap sadar dan tahu jika kekurangan-kekurangan itu akan segera kami perbaiki sebelum kompetisi Liga 1 dimulai,” ujarnya.

Baca juga : Terkam Persiraja 2-1, Maung Bandung Rajai Grup D

Disinggung mengenai kans peluang lolos yang masih dimiliki oleh Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan, dia selalu fokus pada setiap pertandingan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.