Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prancis Terbuka, Nadal Incar Gelar Pemanasan

Selasa, 13 April 2021 11:14 WIB
Rafael Nadal. (Foto ; Istimewa)
Rafael Nadal. (Foto ; Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, akan kembali ke lapangan tenis setelah pulih dari cederanya. Petenis asal Spanyol ini akan mengawali musim clay-court di turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open.

Turun di Monte Carlo Open, Rafa-sapaan Rafael Nadal ingin mengincar gelar ke-12 di turnamen tersebut sebelum membidik gelar Prancis Terbuka ke-14 dalam kariernya.

Baca juga : Bangun Kesadaran Warga, Bang Japar Indonesia Gelar Penyuluhan Hukum

“Satu bagian penting dari musim ini telah tiba bagi saya. Saya pikir, saya berlatih dengan baik agar siap sepenuhnya. Saya senang dengan cara saya bermain dan untuk saat ini tubuh saya berada dalam kondisi prima,” katanya.

Dia juga merasa percaya diri dan akan bermain dengan baik. Rafa juga berlatih dengan apik di Monte Carlo, Monako sebelum turnamennya dimulai. “Jadi, saya merasa siap,” akunya.

Baca juga : Pemulihan Ekonomi Kian Terbuka, Partai Gelora Dorong Pemerintah Terus Kembangkan UMKM

Rafa telah memenangkan 11 gelar dari 15 penampilannya di Monte Carlo Open, termasuk delapan kali secara beruntun pada periode 2005 – 2012, dan dia terakhir kali memenangkannya pada musim 2018. Petenis peringkat 3 dunia itu akan kembali berkompetisi setelah tidak berpartisipasi di turnamen mana pun sejak kalah dari Stefanos Tsitsipas di perempatfinal Australian Open.

Di Melbourne, Rafa mengalami cedera punggung dan memilih mundur dari serangkaian turnamen sejak saat itu demi memastikan bahwa ia sepenuhnya bugar untuk melakoni musim clay court.

Baca juga : Minta Maaf Gelagapan

“Saya harap saya siap dan tetap sehat. Itu hal yang utama. Jika saya mampu untuk tetap sehat selama satu bulan setengah ke depan, saya harap mendapatkan peluang untuk berkompetisi di level yang tepat,” dia berharap.

Petenis berusia 34 tahun itu termasuk yang diunggulkan dan potensi bertemu dengan petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.