Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs Albion, Laga Pelampiasan

Minggu, 4 April 2021 05:55 WIB
Paul Pogba. (Foto: Getty Images)
Paul Pogba. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Liga Premier akan kembali digelar setelah dua pekan libur jeda internasional. Salah satu laga yang akan dimainkan adalah pertemuan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Old Trafford, dini hari nanti.

Bagi Setan Merah –julukan MU, laga itu akan menjadi momen balas dendam usai dikalahkan Leicester City 3-1 pada perempat final Piala FA. Sebab, kekalahan pada pertandingan yang digelar sebelum jeda internasional membuat mereka tinggal memiliki satu trofi yang bisa diraih musim ini. Yaitu trofi dari Liga Eropa.

Pasalnya, harapan MU meraih trofi dari ajang Liga Premier sangat sulit terealisasi. Mereka butuh keajaiban untuk mengejar ketertinggalan 14 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Pertarungan nanti pun akan jadi laga pelampiasan.

Baca juga : Real Madrid Vs Eibar, Pantang Lempar Handuk

Karena itu, kemenangan MU atas tim peringkat 16 klasemen nanti tidak akan berpengaruh terhadap upaya mereka merebut gelar. Apalagi di saat seperti sekarang, di mana City terus menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Pep Guardiola.

Namun demikian, d Premier League performa United tengah cukup baik. Mereka berhasil memenangkan dua pertandingan berturut-turut, yaitu saat melawan Manchester City dan West Ham United. Mereka juga menjalani sembilan pertandingan tanpa kekalahan di liga.

Jadi mereka akan berharap bisa mempertahankan posisi di urutan kedua yang akan sangat penting bagi mentalitas mereka, jelang menghadapi tantangan baru musim depan.

Baca juga : Duel Pelampiasan

Sementara bagi Albion, laga ini bakal jadi laga sulit untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka bakal melawan tim tangguh di saat empat penyerang bakal absen akibat cedera. Belum lagi harus bisa membongkar pertahanan solid United, yang kini telah menjalani empat pertandingan liga tanpa kebobolan.

Namun The Seagulls akan datang ke laga ini dalam sua­sana percaya diri, setelah menindaklanjuti kemenangan 2-1 di markas Southampton dengan kemenangan 3-0 di kandang atas Newcastle United dalam dua pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Sekadar catatan, dalam 25 pertemuan, Manchester United meraih kemenangan di 17 pertandingan atas Albion. Sedangkan tim tamu hanya meraih tiga kemenangan.

Baca juga : Sang Dewi Penasaran

MU dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain andalan. Seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, Edinson Cavani, Anthony Martial, Victor Lindelof, Phil Jones dan Juan Mata. Kesemuanya mengalami cedera saat membela Timnas masing-masing di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tapi, MU masih punya Paul Pogba yang bisa mendobrak pertahanan lawan. Situasi ini membuat Albion seolah di atas angin, karena mereka tidak memiliki masalah cedera pemain.

“Secara keseluruhan performa para pemain masih bagus dan siap menjalani sembilan laga tersisa musim ini. Kami juga merasa ini kesempatan baik untuk menjauh dari zona degradasi. Karena MU bakal tampil tanpa sejumlah pemain andalan,” kata pelatih Albion Graham Potter. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.