Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Champions

Dortmund Vs Man City, Haaland Cs Incar Extra Time

Rabu, 14 April 2021 12:11 WIB
Bintang Dortmund, Erling Haaland. (Foto : Istimewa)
Bintang Dortmund, Erling Haaland. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan melawat ke Borussia Dortmund dalam duel leg kedua babak delapan besar Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari nanti WIB. Dortmund yang asuhan Edim Terzic tak mau kecolongan di kandangnya, stadion Iduna Park.

Di leg pertama pekan lalu, Dortmund ini nyaris unggul dalam gol saat laga berjalan imbang 1-1. Namun Phil Foden mengunci kemenangan untuk City 2-1 di menit-menit akhir pertandingan. Kemenangan minimal 1-0 wajib diwujudkan demi mempertahankan asa di Liga Champions musim ini.

“Kami harus berada di puncak permainan kami di leg kedua; dari detik pertama hingga terakhir, dan mungkin juga untuk babak perpanjangan waktu,” ujar Edin Terzic dilansir dari UEFA.com.

Baca juga : Teknologi IP Cam Optimalkan Pengawasan Rumah Secara Real Time

Dia mengimpikan Dortmund akan menjungkalkan Mancheter City di leg kedua ini. “Mengalahkan Manchester City akan menjadi sesuatu yang istimewa. Guardiola tidak diragukan lagi, salah satu pelatih terbaik di dunia. Selama hampir 15 tahun timnya mendominasi sepak bola,” lanjutnya.

Di sisi lain, Manchester City juga tak mau menyia-nyiakan keunggulan agregat 2-1. Ke-menangan atau hasil imbang harga mati untuk mencapai semifinal Liga Champion pertama mereka dalam lima tahun terakhir.

Kedua tim menatap duel seru tersebut dengan meraih hasil berbeda di pertandingan liga mereka masing-masing. Dortmund pada akhir pekan lalu berhasil memetik tiga poin usai mencatatkan kemenangan 3-2 atas VfB Stuttgart.

Baca juga : Granada Vs Man United, Tak Gentar Ketemu Setan

Sedangkan Man City justru menelan kekalahan 2-1 melawan Leeds United yang hanya ber- main dengan 10 pemain setelah hukuman kartu merah di laga tersebut. City saat ini masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan unggul 14 poin dari Manchester United.

Sedangkan Dortmund hanya menempati posisi kelima di Bundesliga Jerman dengan nilai 46, terpaut 19 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen.

Terlepas dari itu, pertandingan antara kedua tim ini diyakini baka- lan berlangsung seru. Dortmund diperkuat oleh sejumlah pemain hebat seperti Marco Reus dan Erling Haaland. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.