Dark/Light Mode

Piala Menpora, Jokowi Puji Suporter Nggak Nobar

Rabu, 14 April 2021 20:58 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto : twitter)
Presiden Joko Widodo. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi memuji penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang sudah masuk babak semifinal. Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali usai menghadap Presiden di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

"Piala Menpora 2021 saat ini memasuki babak semifinal. Saya tadi melapor ke Presiden Jokowi, beliau juga menonton turnamen ini dan memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan. Kami rasa hingga saat ini turnamen ini berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kejadian yang mengganggu pertandingan," kata Zainudin Amali dilansir situs resmi PSSI, Rabu (14/4).

Jokowi juga kagum dengan komitmen suporter yang taat aturan. Termasuk penerapan protokol kesehatan (prokes) selama pertandingan berjalan.

Baca juga : Tiap Ratas, Presiden Jokowi Selalu Ingatkan Menterinya Jangan Korupsi

"Beliau juga mengapresiasi suporter dan penggemar, pendukung yang sangat patuh terhadap imbauan untuk tidak datang berkerumun ke stadion, serta tidak nobar (nonton bareng)," ujar Zainudin Amali.

Kesuksesan Piala Menpora diharapkan berdampak juga pada Liga 1 dan Liga 2 2021 segera mendapatkan izin, berjalan sukses, dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan serius.

"Pak Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 segera disiapkan dengan baik. Beliau memberikan arahan kepada kami. Yang jelas pekan depan proses izin dilakukan," ujar Menpora.

Baca juga : Menpora : Terima Kasih Suporter Tidak Datang Ke Stadion

"Tentu proses yang dilakukan sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat melakukan izin Piala Menpora. Jadi, kita akan ada rapat koordinasi dengan PSSI dan berbagai pihak, karena Polri pasti akan meminta rekomendasi dari dari Kemenpora," sambungnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar itu mengatakan belum bisa memastikan apakah Presiden Joko Widodo akan hadir di partai puncak Piala Menpora.

"Saya belum mendapatkan konfirmasi apakah Presiden akan hadir langsung di lapangan atau tidak. Itu kita tunggu," ungkapnya. "Kita harus maklum kesibukan beliau sangat banyak. Kalau beliau datang nanti akan kami siapkan," pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.