Dark/Light Mode

Copa del Rey

Barca Juara, La Pulga Luar Biasa

Minggu, 18 April 2021 05:44 WIB
Lionel Messi dkk merayakan gelar juara di ajang Copa del Rey. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dkk merayakan gelar juara di ajang Copa del Rey. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang Lionel Messi mencatat sejarah di ajang Copa del Rey. Dia mengantarkan Barcelona meraih gelar juara sekaligus memproklamirkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Copa del Rey.

Lionel Messi mengantarkan Barcelona merebut trofi pertama klub ini untuk musim 2020/2021 setelah menyumbangkan dua gol saat meluluhlantakkan Athletic Bilbao dalam final Copa del Rey atau Piala Raja, Minggu (18/4) dini hari ini. 

Baca juga : Bikin Dua Rekor, La Pulga Tokcer

Laga final Copa del Rey antaran Athletic Bilbao vs Barcelona berlangsung di Estadio de La Cartuja. Hasilnya, Blaugrana menang telak 4-0 atas Bilbao.

Megabintang Messi tampil luar biasa. Dia menyumbangkan gol pada menit ke-68 dan 72'. Adapun dua gol Barcelona lainnya tercipta oleh Antoine Griezmann (60') dan Frenkie de Jong (63').

Baca juga : Si Penangkal Corona Dikawal Ketat Di Darat, Laut Hingga Udara

Dua gol Messi di laga ini mengangkat pundi-pundinya menjadi 9 gol di 10 final Copa del Dey selama berkarier di Barcelona. Ini adalah raihan gol terbanyak. La Pulga menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di partai final dalam sejarah kompetisi.

Bagi lawan, ini adalah kekalahan kedua Athletic pada final Piala Raja dalam 14 hari terakhir setelah juga kalah melawan Real Sociedad dalam final turnamen yang sama namun edisi 2020.

Baca juga : Barca Tersungkur, La Pulga Mau Kabur

Final Copa del Rey alias Piala Raja 2020 digelar pada 3 April setelah ditunda karena pandemi COVID-19, sedangkan final 17 April adalah untuk Piala Raja edisi 2021. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.