Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semifinal Copa Del Rey

Barcelona Vs Sevilla, Duel Menuju Final

Rabu, 3 Maret 2021 05:45 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berduel dengan bek Sevilla, Jules Kounde, pada leg pertama semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Ramon Sanzhez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.(Foto: AFP/Cristina Quicler)
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berduel dengan bek Sevilla, Jules Kounde, pada leg pertama semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Ramon Sanzhez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.(Foto: AFP/Cristina Quicler)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona bakal tampil ngotot saat menjamu Sevilla pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2020/21 di Camp Nou, dini hari nanti. Kedua tim tidak boleh lengah karena ingin lolos ke final.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan, timnya tidak akan membiarkan Sevilla membalikkan keadaan. Dia bertekad memperbesar keunggulan agregat demi memastikan diri lolos ke partai puncak Copa Del Rey musim ini.

“Kami memang unggul agregat 2-0. Tapi kami tetap tidak boleh lengah karena mereka akan datang dengan kekuatan penuh dan persiapan yang matang,” kata Koeman seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : AS Roma Vs AC Milan, Fokus Menang

Seperti diketahui, pada leg pertama di Ramon Sanchez Pijzuan akhir pekan lalu, Barca sukses mengganyang tuan rumah dengan skor 0-2. Dua gol itu dikemas Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Meski demikian, tugas berat tetap menanti Barca untuk lolos ke partai final. Sebab, di laga nanti Sevilla bakal tampil menyerang demi membalikkan agregat.

Namun, Koeman tidak mau sekadar sesumbar. Demi meraih kemenangan, Koeman menekankan kepada para pemainnya agar bekerja keras dan berjuang sampai akhir.

Baca juga : Misi Balas Dendam

“Saya tak mau memperbesar lagi arti penting Copa del Rey. Kami harus menang dan berjuang. Kami akan mencoba bertahan di semua kompetisi sampai akhir,” ujarnya.

Sementara, pemain sayap Sevilla, Alejandro Gomez, berharap Lionel Messi tidak dalam kondisi terbaik di laga nanti. Ia juga berharap rekannya di timnas Argentina itu tidak dimainkan agar tidak menjadi ancaman bagi pertahanan Sevilla.

“Hanya dia yang akan mampu memberi ancaman ke gawang kami. Dia pemain yang bisa melakukan apa saja. Semoga ini bukan harinya Leo,” kata Gomez dikutip dari ABC Sevilla.

Baca juga : Arsenal Vs Benfica, Duel Menuju Liga Champions

Dia menegaskan, laga ini merupakan kesempatan terakhir untuk bisa mencapai final. Karena itu, dia meminta seluruh rekannya tak lengah saat mengawal kapten Barcelona tersebut jika ingin melaju ke final.

“Kami hanya butuh satu langkah lagi. Namun kami tahu sulitnya bermain di Camp Nou. Kami harus datang dengan kondisi terbaik dan melakukan hal-hal yang lebih baik daripada yang kami lakukan di rumah untuk menyingkirkan mereka,” ujar mantan pilar Atalanta ini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.