Dark/Light Mode

Jelang Liga 1

Brondong PSM Demam Panggung

Senin, 26 April 2021 06:12 WIB
Para pemain PSM Makassar. (Foto : Istimewa)
Para pemain PSM Makassar. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan pemain muda PSM Makassar dinilai belum sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini diakui sang pelatih, Syamsuddin Batolla. PSM Makassar takluk dari PS Sleman dengan skor 1-2 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Menpora Sabtu (24/4) lalu.

Meski begitu, instruksi yang diberikan sudah berjalan dengan baik. Syamsuddin memang melakukan rotasi pemain. Sejumlah pemain muda diturunkan, untuk memberikan menit bermain, sekaligus melihat performa pemain muda tim berjuluk Juku Eja itu.

Baca juga : KPK Tangkap Buronan Samin Tan!

Sayangnya, para pemain muda yang dipercaya belum bermain maksimal dan cenderung mengalami demam panggung. Hal itu menjadi pekerjaan rumah baginya, untuk segera melakukan evaluasi pembenahan, sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

“Sesuai instruksi, ada beberapa pemain debutan yang saat ini kami coba. Memang ada beberapa pemain tidak maksimal,” akunya.

Baca juga : Jelang Libur Panjang, Layanan SIM Keliling Polda Metro Tetap Buka

Makanya, aku Syamsuddin, dia merotasi di babak kedua. “Kita memberi kesempatan pemain muda untuk melihat sampai di mana kemajuannya. Tapi ternyata masih grogi dalam bermain,” imbuhnya.

Usai Piala Menpora, seluruh penggawa PSM diliburkan untuk sementara. Syamsudin belum bisa memastikan kapan timnya akan kembali berkumpul untuk melakukan persiapan menghadapi kompetisi.

Baca juga : Terbang Ke AS, Mendag Perkuat Kerja Sama Perdagangan

Dia masih akan berkonsultasi dengan manajemen perihal kapan aktivitas tim akan dimulai kembali. “Setelah Piala Menpora ini kita kasih rest anak-anak. Apakah sebelum Lebaran kita mulai latihan atau setelahnya, itu kan komunikasi dulu dengan manajemen. Termasuk bagaimana mempersiapkan tim kedepan untuk liga,” ujar pelatih asal Maros, Sulawesi Selatan itu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.