Dark/Light Mode

Kecewa Oknum Bobotoh Rusak Kantor

Persib : Dukung Tim Saat Kalah Atau Menang

Senin, 26 April 2021 13:39 WIB
Bobotoh saat menyaksikan laga Persib sebelum pandemi corona. (Foto : Istimewa)
Bobotoh saat menyaksikan laga Persib sebelum pandemi corona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persib Bandung menyesalkan tindakan oknum bobotoh, suporter Persib, yang melakukan pengrusakan, vandalistis serta tindakan-tindakan tidak terpuji di Kantor Persib, Minggu (25/4). Diduga oknum bobotoh kecewa lantaran tim kesayangannya keok di final Piala Menpora lawan Persija.

"Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, sudah pasti seharusnya seorang suporter tidak akan melakukan tindakan-tindakan negatif dan merugikan orang lain. Jadilah suporter yang dewasa, baik pikiran maupun tindakan. Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, dukung di saat kalah maupun menang," tulis Persib dalam laman resmi klub, Senin (26/4).

Baca juga : Nadiem Hebat Kalau Selamat

Manajemen menjelaskan Piala Menpora adalah ajang uji coba bagi tim yang sudah setahun lebih tidak bermain sepakbola. Selain bahwa Piala Menpora adalah ajang ujicoba untuk menjalakan regulasi dan protokol kesehatan agar bisa dilaksanakannya Liga 1 2021.

"Jadi seharusnya kita semua harus dewasa untuk menyikapi hal-hal ini untuk kepentingan yang lebih besar."

Baca juga : Wakil Ketua DPR Desak Kemensos Pertimbangkan Kembali Penarikan BST

Berdasarkan laporan pihak keamanan setempat, sejumlah orang tak beratribut mendatangi kantor Persib dan melempari kantor Persib dengan menggunakan batu dan suar, pada Minggu, (25/4) malam.

Penyerangan dilakukan beberapa kali dari pukul 22.00 hingga 23.00 WIB yang diduga dilakukan oleh lebih dari 100 orang Tetapi, oknum suporter yang menggeruduk kantor Persib pada akhirnya dapat dibubarkan oleh pihak kepolisian.

Baca juga : Bobol Gawang Persikabo, Agung Widnyana Cs Siap Lawan Bali United

Penyerangan kantor Persib Bandung oleh oknum suporter terjadi usai kekalahan yang diderita Persib Bandung pada laga final Piala Menpora 2021. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.