Dark/Light Mode

Pac Man Vs Errol Digelar Juli 2021

Senin, 26 April 2021 14:56 WIB
Manny Pacquiao. (Foto ; Ist)
Manny Pacquiao. (Foto ; Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat absen lama, Manny Pacquiao akhirnya dijadwalkan naik ke atas ring tinju lagi. Errol Spence digadang-gadang akan menjadi lawan Pacquiao selanjutnya.

Sebelumnya, Pacquiao dikabarkan akan bertanding melawan Terence Crawford pada Juni mendatang. Sayangnya, duel tinju tersebut urung untuk dilakukan lantaran kurangnya pendanaan dari investor.

Pacquiao pun segera bergegas mencari lawan lain. Errol Spence disebut siap jadi lawan Pacquiao selanjutnya. Spence merupakan juara kelas welter IBF/WBC.

Baca juga : Kerja Keras Demi 2024

ESPN melaporkan, kini keduanya sedang dalam tahap negosiasi lanjutan untuk berduel di atas ring tinju. Jika negosiasi itu berjalan mulus, maka pertandingan Manny Pacquiao vs Errol Spence akan dilangsungkan pada Juli mendatang.

Sejauh ini Pacquiao memiliki rekor 62-7-2, 39 KO. Sedangkan Spence memiliki rekor 27-0, 21 KO. Pertarungan yang akan ber- langsung di musim panas mendatang akan dilakukan dengan model pay-per-view di Amerika Serikat.

Setelah absen bertanding selama dua tahun, Pacquiao tentu menginginkan bayaran yang besar dalam duelnya kali ini. Hal itu bisa jadi kendala bagi pihak penyelenggara untuk me- menuhinya mengingat saat ini kondisi keuangan tengah terpuruk karena krisis virus Corona.

Baca juga : PAN Klaim Siap Kuasai Sumbar Di Pemilu 2024

Spence sebelumnya sudah beberapa kali melakukan duel tinju dengan sistem pay-per-view. Danny Garcia, Mikey Garcia dan Shawn Porter merupakan deretan petinju yang sudah dihadapi Spence.

Pacquiao terakhir bertanding pada 2019. Pacquiao berhasil men- galahkan juara kelas welter WBA, Keith Thurman dengan angka. Kini petinju legendaris asal Filipina itu harus rela dilucuti gelarnya lantaran sudah tidak aktif bertanding selama dua tahun.

Crawford tidak jauh lebih berbahaya dari Errol Spence Jr bagi Manny Pacquiao karena dia adalah bukan murni tipikal petinju kelas welter. “Mengapa tidak? Kami akan memberikan suguhan pertarungan yang seru kepada para penonton,” kata Pacquiao. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.