Dark/Light Mode

Shakira, Terancam Masuk Bui

Selasa, 4 Mei 2021 05:29 WIB
Gerard Pique dan Shakira. (Foto : Ist)
Gerard Pique dan Shakira. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri bek Barcelona Gerard Pique, Shakira, kembali terlibat kasus hukum. Wanita bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll itu bahkan terancam dipenjara setelah Badan Pajak Spanyol kembali membuka kasus penggelapan pajak.

Baca Juga : Partai PM Modi Tumbang Di Pemilu 5 Negara Bagian

Dalam laporannya, otoritas pajak tersebut menjabarkan jumlah pajak yang diduga digelapkan sang penyanyi. Yaitu senilai €14,5 juta atau setara Rp 235 miliar pada tahun fiskal 2012 dan 2014.

Baca Juga : Mau Mudik Lokal Atau Interlokal Sama-sama Menyebarkan Covid-19

“Dia (Shakira) telah berbohong tentang masa tinggal di Spanyol. Sebab, argumen dia tinggal di Spanyol kurang dari 184 hari bertentangan dengan data yang dimiliki departemen keuangan. Argumen itu dia pakai untuk tidak membayar pajak di Spanyol,” tulis laporan Badan Pajak Spanyol seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca Juga : Bersilaturrahim Penghuni Alam Mitsal (2)

Shakira dijadwalkan bakal kembali menjalani sidang terkait masalah ini 8 Juli 2021 mendatang. Padahal, persoalan pajak Shakira sebenarnya sudah tuntas beberapa tahun lalu. Utang pajak dan sanksi denda beserta bunga yang jumlahnya sebesar €14,5 juta, bahkan sudah ia bayar.[DNU]