Dark/Light Mode

Shaw Sumringah Masuk Timnas

Minggu, 21 Maret 2021 08:50 WIB
Luke Shaw. (Foto : Istimewa)
Luke Shaw. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek kiri Manchester United Luke Shaw kembali dipanggil ke timnas Inggris. Shaw mengaku sempat kehilangan harapan bisa memperkuat negaranya lagi.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memasukkan nama Shaw ke dalam daftar pemain yang akan berlaga di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2022, mulai pekan depan. Inggris dijadwalkan menghadapi San Marino (25/3), Albania (28/3), lalu Polandia (31/3).

Baca juga : Zidane Bingung Karim Benzema Tak Dipanggil Masuk Timnas Prancis

Pemanggilan ke timnas Inggris merupakan ganjaran atas penampilan impresif pesepakbola berusia 25 tahun itu di musim ini. Shaw tampil konsisten untuk MU sehingga menyumbang satu gol dan enam assist di seluruh kompetisi.

Bagi Shaw itu adalah panggkan yang pertama dalam tiga tahun. Usai lama absen membela negara, Luke Shaw mengusung tekadnya di awal musim ini dan usahanya pun terbayar. “Ya, kurasa begitu,” jawab Shaw saat ditanya apakah dia sempat kehilangan harapan main di timnas Inggris.

Baca juga : Siva Aprilia, Keranjingan Bulu Tangkis

“Kadang-kadang, aku membuat kesalahan-kesalahan buruk. Mundur dari skuad di waktu ketika aku tidak seharusnya mundur. Saat itu tergantung padaku.”

“Tentu saja, ketika itu aku sedang menjalani periode yang sulit. Ada yang kupikirkan, terutama keluargaku dan pacarku, mereka pikir itu sudah selesai. Di awal musim ini aku punya ambisi-ambisi dan duduk dengan pacarku dan bilang bahwa aku ingin kembali ke skuad Inggris, melakukan segalanya agar aku bisa kembali ke sana,” lanjut dia kepada media Manutd.com.

Baca juga : Cerai, Minta Doa

Menurut Shaw, tentu saja dengan penampilannya, dia berpikir punya peluang yang lebih besar daripada sebelummya untuk kembali ke timnas. Untung saja, Gareth memberinya kesempatan lain untuk dilibatkan di sana.

“Jadi aku sangat gembira dan merasa terhormat bisa terpilih lagi. Mudah-mudahan aku bisa menunjukkan kepada Gareth mengapa kau pantas mendapatkan satu tempat di skuad,” lugas Luke Shaw tentang kiprahnya di timnas Inggris. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.