Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Ngamuk, Belanda Dan Belgia Pesta Gol

Rabu, 31 Maret 2021 06:11 WIB
Selebrasi para pemain Belanda usai pesta gol ke gawang Gibraltar, Rabu (31/3) dini hari tadi WIB. (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain Belanda usai pesta gol ke gawang Gibraltar, Rabu (31/3) dini hari tadi WIB. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo raksasa Eropa, Belanda dan Belgia pesta gol pada laga ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Belanda melibas Gibraltar, Belgia menghancurkan Belarusia pada laga Rabu (31/3) dini hari tadi WIB. 

Belanda bak kesetanan menghancurkan Gibraltar tujuh gol tanpa balas dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G zona Eropa di Stadion Victoria.

Belanda tampil dominan sepanjang pertandingan dengan melepaskan 34 tembakan dan 80 persen penguasaan bola. Tim berjuluk De Oranye itu membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat Steven Berghuis.

Baca juga : Portugal Vs Luksemburg : Awas, CR7 Ngamuk!

Memasuki babak kedua, Belanda tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, gol kedua untuk tim tamu tercipta pada menit ke-55 berkat sundulan Luuk de Jong, memanfaatkan umpan silang Steven Berghuis.

Memphis Depay dan  Wijnaldum tak kalah maaing-masing membobol gawang Gibraltar membuat skor 4-0. Pemain pengganti Donyell Malen mencetak gol kelima Belanda melalui tendangan jarak dekat, yang memanfaatkan umpan silang Davy Klassen.

Donny van de Beek, yang baru masuk pada menit ke-76 mencetak gol pada menit ke-85. Depay mencatatkan gol keduanya ke gawang Gibraltar setelah menerima umpan Wijndal. Gol Depay tersebut menutup pertandingan ini dengan kemenangan Belanda 7-0 atas Gibraltar.

Baca juga : Belanda Vs Gibraltar, De Oranje Bakal Pesta Gol

Hasil ini membuat Belanda naik ke posisi kedua klasemen Grup G dengan enam poin. Sementara itu, Gibraltar terbenam di dasar klasemen dan belum mengumpulkan poin sama sekali

Menjamu Belarusia di Stadion Den Dreef, Leuven, Belgia juga pesta gol usai menang telak 8-0 atas tamunya diwarnai raihan dwigol Hans Vanaken dan Leandro Trossard.

Michy Batshuayi membawa Belgia memimpin pada menit ke-14 dengan menyelesaikan umpan Jeremy Doku, sebelum Vanaken menggandakan keunggulan tersebut tiga menit berselang.

Baca juga : Menang Lagi, Italia Dan Inggris Puncaki Grup

Keunggulan itu bertambah pada menit ke-38 kala Trossard mencetak gol pertamanya ke gawang Belarusia dengan tembakan jarak jauh, lantas empat menit kemudian Doku menyelesaikan situasi serangan balik yang diakhiri umpan terobosan Dennis Praet.

Empat menit memasuki babak kedua Praet memperlebar keunggulan Belgia jadi 5-0 saat ia melesakkan umpan sodoran Batshuayi ke pojok kiri bawah gawang. Pada menit ke-70, Christian Benteke yang baru enam menit merumput menggantikan Batshuayi mencetak gol keenam Belgia meneruskan umpan silang Toby Alderweireld.

Lima menit kemudian Trossard memanfaatkan umpan terobosan Doku untuk mencetak gol keduanya ke gawang Belarusia sekaligus menambah keunggulan Belgia jadi 7-0. Semenit sebelum bubaran waktu normal, Vanaken turut melengkapi raihan dwigolnya sekaligus memastikan Belgia memenangi laga dengan skor telak 8-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.