Dewan Pers

Dark/Light Mode

Spain Masters 2021: Tunggal Putri Indonesia Saling Jegal Di Babak Kedua

Kamis, 20 Mei 2021 09:19 WIB
Putri Kusuma Wardani. (Foto: Istimewa)
Putri Kusuma Wardani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan antara dua tunggal putri Indonesia akan hadir di babak 16 besar ajang bulutangkis Spain Masters 2021.

Putri Kusuma Wardani akan melawan Ruselli Hartawan. Hal ini dipastikan usai Putri berhasil merebut kemenangan atas wakil Irlandia, Sara Boyle 21-6, 21-11 di babak 32 besar, Rabu (19/5).

Berita Terkait : Di Selandia Baru, Umat Muslim Indonesia yang Paling Heboh Rayakan Lebaran

"Hari ini saya sudah menemukan ritme permainan yang saya inginkan. Tapi masih harus lebih enakin lagi di beberapa pukulan biar lebih masuk ke pola saya," ujar Putri, Rabu (19/5).

Putri menambahkan dirinya besok akan main nothing to lose saja. Berusaha mengeluarkan permainan bagus dan terbaik. Tidak mau memikirkan soal menang kalah 

Berita Terkait : Nikmatnya, Ratusan Warga Indonesia Shalat Id Di KBRI Bandar Seri Begawan

Dihubungi di tempat terpisah, Ruselli Hartawan yang memastikan diri ke babak 16 besar tanpa berkeringat karena mendapat bye, mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk melawan juniornya itu.

"Persiapan sama sebenarnya seperti lawan-lawan yang biasanya. Paling disiapkan pikiran dan fokusnya sih," ungkap pemain berperingkat 42 dunia tersebut.

Berita Terkait : Spain Masters 2021, Shesar Dan Chico Melaju Ke Babak Kedua

Ruselli menambahkan untuk mendapat bye di babak pertama sebenarnya ada untungnya dan ada ruginya. "Untungnya bisa menghemat tenaga tapi ruginya harus kembali beradaptasi dengan lapangan. Jadi besok saya harus cepat adaptasi lagi," ujar Ruselli.

Menurut Ruselli, Putri punya keuntungan karena sudah mencoba lapangan hari ini, tapi saya juga sudah siap untuk pertandingan ini. [WUR]