Dark/Light Mode

Guardiola Jadi Manajer Terbaik Inggris, Selamat Ya!

Selasa, 25 Mei 2021 06:33 WIB
Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)
Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras pelatih Manchester City Pep Guardiola membuahkan hasil. Untuk kali kedua, dia dinobatkan menjadi manajer terbaik tahun 2021 oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris.

Musim ini, Guardiola tampil gemilang bersama Man City. Dia  sukses membawa City meraih gelar juara Liga Premier Inggris dan Piala Liga musim ini. Sabtu (29/5), dia berpeluang menambah gelar trofi Liga Champions lawan Chelsea.

Pada pemilihan manajer terbaik, mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich itu menyisihkan  Marcelo Bielsa dari Leeds, Daniel Farke dari Norwich, manajer tim putri Chelsea Emma Hayes, David Moyes dari West Ham, dan Brendan Rodgers dari Leicester.

Baca juga : Sukses Piala Menpora Bakal Jadi Modal Terbit Izin Kompetisi Liga 1

"Saya senang memenangkan penghargaan manajer LMA tahun ini untuk kedua kalinya," kata Guardiola, dilansir dari AFP Selasa (25/5).

 "Bagi saya, ini trofi istimewa untuk dimenangkan karena dipilih oleh rekan-rekan manajer saya. Penghargaan seperti ini hanya mungkin jika seorang manajer dikelilingi oleh para profesional top," katanya pula.

Tak lupa, Guardiola mendedikasikan gelarnya kepada para pemain Man City dan seluruh staf yang mebantu meraih gelar di domestik.

Baca juga : Dorong Jadi Produk Unggulan, Perpusnas Diseminasi Informasi Kelapa

"Para pemain saya juga luar biasa - dedikasi dan profesionalisme mereka tidak pernah goyah, bahkan di musim yang paling menantang yang pernah kami hadapi," kata pria berusia 50 tahun itu, yang ibunya meninggal dunia selama pandemi Virus Corona.

"Dan staf saya juga pantas mendapatkan pujian tertinggi. Saya sangat beruntung memiliki tim yang memberikan semua yang mereka miliki setiap hari untuk memastikan Manchester City menjadi yang terbaik yang kami bisa. Penghargaan ini didedikasikan dan dibagikan dengan mereka," katanya lagi. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.