Dark/Light Mode

Tunjuk Uden Kusuma Sebagai Manajer Timnas, Ini Pesan Ketum PSSI

Kamis, 6 Mei 2021 21:46 WIB
Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya. (Foto: Istimewa)
Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI resmi menunjuk Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya menjadi manajer timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2021 mendatang. Penetapan itu dilakukan PSSI pada rapat Komite Eksekutif (Exco) hari Senin (3/5).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pemilihan Uden Kusuma atas usulnya dan disetujui seluruh anggota Exco PSSI.

Baca juga : Fokus Urus Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad Ogah Jadi Manajer Timnas

“Pak Uden kami rasa pantas mengemban posisi manajer timnas Indonesia pada SEA Games 2021 mendatang. Ia punya kapasitas serta kemampuan sebagai manajer tim, dan juga beliau sudah berpengalaman di sepak bola Indonesia,” kata Iriawan.

Seperti diketahui, Uden saat ini juga menjabat sebagai Tenaga Ahli di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ia juga Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta.

Baca juga : Saksi Ungkap Kesaktian Matheus Joko Tangani Proyek Bansos Kemensos

“Kami harap pak Uden mampu mengemban tugasnya dengan baik dan PSSI memberikan dukungan penuh kepadanya. Apalagi kami menargetkan timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2021 mendatang,” ujar Iriawan.  

Uden Kusuma mengaku siap mengemban jabatan tersebut sesuai dengan keputusan dari PSSI. Ini tentu amanah yang harus dijalankan dengan baik, apalagi PSSI menarget timnas meraih emas di ajang tersebut.

Baca juga : Didukung Internal Dan Eksternal, Sekda Marullah Diyakini Terpilih Jadi Ketua PWNU DKI

“Saya mengucapan terima kasih kepada Ketum dan Exco PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Selaku manajer tentunya yang pertama akan saya kelola adalah pemain. Saya akan berkomunikasi dengan para pelatih timnas tentang pemain yang akan dipilih," ujar Uden. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.