Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Liga 1, Igbonefo Perkuat Mental

Selasa, 25 Mei 2021 15:52 WIB
Victor Igbonefo. (Foto : Istimewa)
Victor Igbonefo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung memiliki waktu sekitar enam pekan untuk mempersiapkan diri sebelum mengarungi Liga 1 2021 yang rencananya digelar Juli 2021.

Victor Igbonefo optimistis durasi yang ada cukup ideal untuk membuat Pangeran Biru tampil baik di kompetisi nanti. Bek naturaslisasi asal Nigeria ini mengatakan, timnya bakal memaksimalkan waktu untuk mempersiapkan segalanya secara bertahap. Tidak hanya segi fisik, tetapi juga taktik dan mental pemain.

“Sekarang kami punya waktu yang ideal, ada waktu enam minggu untuk melakukan persiapan sebelum liga dan ini ideal menurut aku,” kata pemain bernomor punggung 32 ini di laman resmi klub, Selasa (25/5).

Baca juga : Siap Gelar 5G, Telkomsel Perluas Jaringan VoLTE

Saat ini, tim Pangeran Biru mulai meningkatkan intensitas latihan secara bertahap. Program itu berjalan baik, sebab seluruh penggawa mampu melahap semua menu yang diberikan tim pelatih.

“Kami mulai kemarin dan hari ini intensitas lebih meningkat, ini semua untuk menyambut liga yang akan mulai Juli. Kami benar-benar fokus di pramusim ini. Kami pemain siap untuk persiapan ini, karena selama libur tetap berlatih,” ucapnya

Pelatih Persib, Robert Alberts telah menyusun program untuk meningkatkan kondisi pemainnya selama menjalani latihan bersama tim. Beberapa di antaranya agenda tes fisik dan latihan bersama antara Persib dan tim lain.

Baca juga : Sambut Liga 1, Skuad Maung Bandung Bersiap Latihan Bareng

Kemarin, Persib memulai latihan bersama setelah sekitar satu bulan menerapkan latihan mandiri kepada para pemainnya. Latihan digelar dengan intensitas sedang sebagai lanjutan dari program latihan mandiri.

"Kami akan menggelar tes di akhir pekan. Itu akan kembali digelar di setiap pekannya sehingga kami bisa melihat sejauh mana perkembangan mereka dan VO2max yang dimilikinya," kata Robert.

Sementara perihal latihan bersama dengan tim lain, Robert mengatakan baru akan menggelarnya di pekan depan atau pekan pertama di bulan Juni. Untuk latihan bersama ini, ia berharap masih bisa melakukannya di Kota Bandung.

Baca juga : Di Ambang Juara Liga, Simone Banggakan Suarez

"Kami tengah mencari kesempatan menjalani latihan bersama dengan tim lain apakah di dalam atau luar Kota Bandung. Tapi yang pasti hanya butuh 2-3 jam perjalanan, akan terlalu jauh jika sampai butuh 6 jam perjalanan bus," jelas Roberts. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.