Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gabung Timnas Indonesia, Pratama Arhan Lancar Jalani TC

Minggu, 2 Mei 2021 21:06 WIB
Pemain PSIS Semarang Pratama Arhan Alief Rifai. (Foto: PSSI)
Pemain PSIS Semarang Pratama Arhan Alief Rifai. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain PSIS Semarang Pratama Arhan Alief Rifai sangat bersemangat mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. Ini merupakan kesempatan  perdananya bermain bersama skuad Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arhan mengatakan ia tidak sulit beradaptasi pada latihan perdana timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (1/5) lalu.

Meski latihan digelar pada bulan puasa dan dimulai malam hari, ia menikmati dan melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih.

Baca juga : Sistem Keuangan Indonesia Tetap Aman Di Tengah Pandemi, Ini Rahasianya

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa dipanggil ke TC Timnas senior. Kalau soal TC di bulan puasa, mungkin bedanya hanya latihan di malam hari saja dan adaptasi juga menurut saya seperti biasanya," kata Arhan.

Pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 itu menjelaskan materi latihan yang diterima masih fokus pada recovery. Hal itu dikarenakan tim baru berkumpul dan sebagian besar pemain beraksi di turnamen pramusim yang baru selesai 25 April lalu.

"Kalau latihan perdana materinya paling recovery saja dan jaga kondisi. Secara pribadi, saya dalam kondisi cukup baik pada hari ini dan mungkin latihan seterusnya harus ditingkatkan lagi," jelas pemain kelahiran Blora tersebut. 

Baca juga : Arsjad Rasjid Dorong UMKM Indonesia Jadi Pemain Utama Pasar Global  

Pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini merupakan persiapan untuk menjalani tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Lawan yang dihadapi adalah UEA, Vietnam dan Thailand pada Juni nanti.

Selain itu, skuad Garuda juga akan melakoni dua laga uji coba internasional lawan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei. Semua pertandingan dimainkan di Uni Emirat Arab. 

"Yang pasti saya harus kerja keras di TC jika ingin terpilih masuk skuad Garuda. Harapannya semoga TC ini berjalan lancar dan bisa menang di pertandingan nanti," pungkas Arhan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.