Dark/Light Mode

Jelang Lawan Oman, Skuad Garuda Terus Perbaiki Kesalahan

Kamis, 27 Mei 2021 16:50 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae Yong berharap anak asuhnya fokus menghadapi laga uji coba lawan Oman pada Sabtu (29/5). Shin juga kembali menggembleng, Egy Maulana Vikri Cs dalam latihan di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Shin Tae-yong tak ingin timnya berlama-lama memikirkan laga yang sudah dilewati dan langsung menggeber latihan lagi. Perbaikan-perbaikan pun dilakukan usai kalau 2-3 dari Afghanistan.

Baca juga : Gelora: Pembubaran Negara Israel, Solusi Palestina Bebas Penjajahan

“Hari ini sengaja kita adakan latihan hanya di sore hari, saya ingin memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain usai menjalani laga kemarin,” kata Shin di laman resmi PSSI, Kamis (27/5).

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kita langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu,” lanjutnya.

Baca juga : Kowani: Ibu Garda Terdepan Cegah Corona

Dalam latihan, sudah terlihat dua wajah baru, yang ikut bergabung dengan teman-teman yang lain dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka adalah Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo).

“Kami berdua tiba pagi tadi, dan langsung ikut sarapan bersama teman-teman lainnya. Saya dan juga Didik tentunya ikut senang bisa kembali dipanggil, namun kini di Dubai. Saya rasa latihannya tidak berbeda jauh, tapi ini baru hari pertama untuk saya dan semoga kita berdua bisa memberikan pengaruh positif bagi tim ini,” kata Arif Satria.

Baca juga : Skuad Garuda Terus Digenjot Latihan Penguatan

Indonesia akan kembali menghadapi pertandingan uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5). Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.